Sabtu 04 Apr 2020 07:48 WIB

Arsenal Tolak Tawaran Terhadap Mkhitaryan dari AS Roma

Henrikh Mkhitaryan kini masih berseragam AS Roma dengan status pinjaman.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Henrikh Mkhitaryan. Arsenal dikabarkan menolak tawaran AS Roma terhadap Mkhitaryan.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Henrikh Mkhitaryan. Arsenal dikabarkan menolak tawaran AS Roma terhadap Mkhitaryan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan menolak tawaran AS Roma terhadap Henrikh Mkhitaryan. Gelandang berusia 31 tahun itu kini masih berseragam AS Roma dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020.

Selama membela skuat Serigala Ibu Kota, pemain berpaspor Armenia itu sudah mencetak enam gol dan empat assist dari 20 penampilannya di semua kompetisi. Melihat hal itu, AS Roma berkeinginan mempermanenkan Mkhitaryan.

Namun seperti diberitakan The Express yang dikutip Sportsmole, Sabtu (4/4), tawaran senilai 10 juta poundsterling ditolak mentah-mentah oleh tim Meriam London. Sebab pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dikabarkan ingin melepas Mkhitaryan dengan mahar minimal 18 juta poundsterling.

Bersama Arsenal, Mkhitaryan sudah mencetak sembilan gol dan 13 assist dari 59 pertandingan sejak didatangkan dari Manchester United, pada Januari 2018.

Di sisi lain, sebagian besar kompetisi sepak bola Eropa sedang disetop sementara termasuk Serie A Italia dan Liga Primer Inggris. Belum dapat dipastikan kapan kedua liga top Benua Biru itu akan kembali digelar akibat pandemi covid-19.

Terlebih lagi, Mikel Arteta merupakan salah satu pasien positif covid-19. Bersama pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, yang juga terjangkit virus corona membuat otoritas sepak bola Inggris menghentikan kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement