Sabtu 04 Apr 2020 07:18 WIB

Tenaga Medis RSUI Difasilitasi Guest House

Guest house UI ini berlokasi di dalam kampus dan berkapasitas 48 tempat tidur.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Andi Nur Aminah
Petuga medis sedang bertugas mengambil sampel swab spesimen dari hidung ODP (ilustrasi)
Foto: Antara/Fauzan
Petuga medis sedang bertugas mengambil sampel swab spesimen dari hidung ODP (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) menyediakan guest house Pusat Studi Jepang (PSJ) sebagai tempat tinggal sementara bagi petugas medis Rumah Sakit UI (RSUI). guest house PSJ UI yang berlokasi di dalam kampus ini berkapasitas 48 tempat tidur.

Direktur DPPU UI Nia Ayu Ismaniati menuturkan upaya ini merupakan bentuk apresiasi bagi para tenaga medis yang bekerja di RSUI. Penyediaan guest house ini mempertimbangkan arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok yang mendedikasikan RSUI untuk penanganan pasien Covid-19 di wilayah Depok.

Baca Juga

"Diharapkan, guest house PSJ UI ini dapat turut menyediakan tempat beristirahat yang memadai bagi para tenaga medis yang tengah berjuang," kata Nia dalam siaran pers, Jumat (3/4).

Guest House PSJ UI telah hadir sejak 1995 untuk melayani kebutuhan akomodasi bagi peserta seminar/wisuda/agenda lainnya yang datang dari luar kota/luar negeri. Guest House PSJ UI akan menyediakan pelayanan, seperti //front desk, room service, dan sarapan. "Selain itu tersedia pula toiletries lengkap dan kamar yang bersih dan nyaman," ujar Nia.

Berkenaan dengan situasi mewabahnya Covid-19, UI juga menyelenggarakan pelatihan bagi petugas kamar //guest house PSJ UI yang difasilitasi oleh Komite Mutu Keselamatan dan Kinerja RSUI. Para petugas guest house PSJ UI akan diperlengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area PSJ maupun UI. "Ini sebagai upaya preventif menjaga kesehatan semua pihak agar terhindar dari corona," ucap Nia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement