Sabtu 04 Apr 2020 05:42 WIB

Rumah Zakat Bersama Warga Bentuk Relawan Covid-19

Relawan bertugas mendampingi dan memberikan pengarahan pada warga.

Rumah Zakat bentuk relawan Covid 19
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bentuk relawan Covid 19

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Rumah Zakat terus melakukan upaya pencegahan terhadap wabah vius corona/Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di area-area yang rentan terhadap penularan. Seperti yang dilakukan oleh Relawan Rumah Zakat di Desa Berdaya Prigi.

Bersama warga dan BPBD Kabupaten Banjarnegara, relawan mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga dan fasilitas umum.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bukti bahwa seluruh warga di desa berdaya bergerak bersama melawan Covid-19.

Rihono selaku Kepala Desa Prigi bersyukur karena warga turut ikut serta menyemprotkan disinfektan di wilayah masing-masing, (29/3). ”Alhamdulillah, warga secara serentak bergerak menyemprot desinfektan di wilayah RT masing-masing,” ungkap Rihono.

Selain itu, telah dibentuk Relawan Desa Lawan Covid-19, dengan harapan bisa melakukan kegiatan penyemprotan disinfekan secara berkala. ”Kami sebagai Relawan Rumah Zakat bertugas mendampingi dan memberikan pengarahan pada warga cara penyemprotan desinfektan secara tepat dan benar,” ujar Bayu Setyo P selaku Relawan Rumah Zakat.

Selain itu, Relawan Desa Lawan Covid-19 juga melakukan pendataan kepada warga yang datang dari luar kota atau luar negeri yang kemudian dikoordinasikan ke petugas kesehatan desa/bidan desa untuk bisa ditindak lanjuti.

Sosialisasi pencegahan penyebarluasan Covid-19 juga terus dilakukan sampai tingkat RT agar terbangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement