Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Tuesday, 3 Syawwal 1441 / 26 May 2020

Siapa Kandidat Pengganti Harry Kane?

Jumat 03 Apr 2020 21:57 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Harry Kane (kanan) mencetak gol penyeimbang 1-1 pada laga Tottenham Hotspur melawan Brighton & Hove Albion di London, Kamis (26/12)

Harry Kane (kanan) mencetak gol penyeimbang 1-1 pada laga Tottenham Hotspur melawan Brighton & Hove Albion di London, Kamis (26/12)

Foto: Will Oliver/EPA EFE
Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur kian tak menentu,

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Masa depan Harry Kane di Tottenham Hotspur kian tak menentu. Terbaru, dalam komentarnya Kane memberikan sinyal untuk angkat koper dari klub yang bermarkas di Stadion Tottenham Hotspur.

"Saya mencintai Spurs. Akan tetapi, ketika merasa sebagai tim kami tidak mengalami kemajuan atau berada di jalur yang benar, jelas saya tak harus bertahan di sini untuk mengubahnya," kata Kane dalam sesi wawancara bersama Sky Sport.

Ungkapan Kane langsung menimbulkan rumor diberbagai outlet media, apabila striker 26 tahun bakal meninggalkan klub yang membesarkan namanya,pada musim panas 2020 mendatang. Pernyataan tersebut jelas membuat para pendukung Tottenham kecewa. Namun, tak banyak juga orang atau pun pundit sepak bola Inggris mendukung keputusan Kane untuk pindah dari tim asal London Utara.

Kane boleh saja pergi dengan alasan yang masuk akal, sebab tim yang telah ia perkuat sejak 2009 silam dinilai gagal dalam memuaskan ambisinya untuk dapat menjuarai gelar prestisius. Minimnya prestasi the Lillywhites yang membuat Kane memilih untuk mencari pelabuhan baru bagi karier profesionalnya sebagai pesepak bola, dan apabila Tottenham benar-benar kehilangan bomber asal Inggris itu maka pelatih Jose Mourinho harus segera mencari ujung tombak baru untuk timnya.

Berikut tiga kandidat penyerang pengganti Harry Kane di Tottenham Hotspur dikutip Sportkeeda, Jumat (3/4) :

1. Danny Ings (Southampton)

Penyerang yang kariernya mandek bersama Liverpool, Danny Ings berhasil menunjukan penampilan gemilang saat bergabung dengan Southampton pada 2019.

Memasuki musim 2019/2020 Ingrs menemukan sentuhan emasnya. Dirinya telah muncul sebagai salah satu bomber paling sumbur di belantara kompetisi Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 27 tahun ini tercatat telah mencetak 18 gol dan dua assist di semua kompetisi. Ings saat ini adalah pencetak gol tertinggi kelima di papan atas Liga Inggris dan hanya berjarak empat gol dari pemimpin daftar klasemen pencetak gol terbanyak Jamie Vardy (Leicester City).

Ings dianggap sangat tepat bagi lini depan Tottenham. Pasalnya, dengan karakter bos Daniel Levy yang enggan menghamburkan banyak uang untuk transfer pemain, maka Danny Ings bisa jadi solusi aman the Lillywhites.

2. Moussa Dembele (Olympique Lyon)

Moussa Dembele yang mengawali kariernya di Olympique Lyon pada 2018 silam tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan skuat Les Gones. Dembele dengan cepat menjadi andalan di pos ujung tombak Lyon dalam dua musim terakhir.

Pada usianya yang terbilang masih muda, 23 tahun, Dembele sukses mencetak 51 gol dalam 94 penampilan selama berseragan Glasgow Celtic dan sukses mempertahankan penampilan terbaiknya di kompetisi Ligue 1 Prancis musim ini.

Bersama Lyon Dembele telah mencetak 22 gol dan memberikan tujuh assist untuk Lyon di semua kompetisi. Dia juga pencetak gol tertinggi ketiga di Ligue 1 musim ini dan hanya terpaut dua gol dari tempat peetama yang ditempati Kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder.

Di sisi lain, Dembele dinilai merupakan tipikal striker yang diinginkan Mourinho. Pelatih asal Portugal,dalam segi selera memang menyukai penyerang bertubuh tegap dan mampu memenangkan duel-duel udara seperti Didier Dorgba di Chelsea, dan Karim Benzema di Real Madrid.

Namun, langkah Tottenham tak akan berjalan mulus. Sebab, ketajaman Dembele mengundang klub-klub lain untuk bisa mengamankan servisnya.

3. Tino Werner (RB Leipzig)

Ketertarikan Tottenham Hotspur pada Timo Werner dimulai lima tahun lalu ketika mereka ingin merekrutnya dari VfB Stuttgart. Saat itu, Werner masih berusia 19 tahun.

Kini, striker asal Jerman itu adalah salah satu pemain yang paling dicari di Eropa, dengan serangkaian klub raksasa sepak bola berlomba untuk mendapatkan tanda tangannya.

Pemain berusia 24 tahun itu menikmati permainannya dengan mencetak banyak gol untuk RB Leipzig. Tercatat, Werner sudah menyarangkan 27 gol dan 12 assist di semua kompetisi untuk Leipzig musim ini.

Namun, Tottenham harus merogoh kocek dalam dengan biaya sekitar 53 juta pounds untuk mendapatkan Timo Werner. Selain itu, Lili Putih juga harus bersaing dengan Manchester City, Manchester United, serta Liverpool.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA