Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Garda Depan Krisis Virus Corona AS Dibuatkan Merchandise

Sabtu 04 Apr 2020 03:55 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Nur Aini

Anggota gugus tugas krisis virus corona Gedung Putih Dr. Anthony Stephen Fauci

Anggota gugus tugas krisis virus corona Gedung Putih Dr. Anthony Stephen Fauci

Foto: www.niaid.nih.gov
Merchandise garda depan krisis virus corona AS dijual untuk donasi ke rumah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Pakar penyakit menular dan anggota gugus tugas krisis virus corona Gedung Putih Dr. Anthony Stephen Fauci akan dibuatkan boneka kepala goyang. Boneka tersebut akan diproduksi oleh National Bobblehead Hall of Fame and Museum di Milwaukee, Amerika Serikat.

Baca Juga

Boneka kepala goyang Dr. Fauci akan mengenakan jas yang biasa ia pakai saat menyampaikan informasi atau perkembangan virus corona di AS. Di media, ia sering memberikan saran dan arahan bagaimana caranya menahan laju penyebaran virus corona.

Pendiri dan CEO museum Milwaukee Phil Sklar mengatakan pihaknya memilih Dr. Fauci karena banyak orang yang menilai pakar penyakit menular itu seorang pahlawan. Hal itu terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

"Ia tidak mencoba memutar-mutar pembahasan, ia tidak mencoba membuat masyarakat senang dan mengatakan apa yang ingin mereka dengar, ia berbicara hal yang sebenarnya, Anda tahu, bagaimana ia terlihat sebagai seorang pakar, dan saya pikir kami sangat membutuhkannya saat ini," kata Sklar, Jumat (3/4).  

Tidak hanya boneka wajah, Dr. Fauci juga tampil di kaos kaki. Sebuah toko di Rochester, New York, menjual donat berbentuk wajahnya. Donat tersebut ditaburi hiasan berwarna merah, biru dan putih.

Sklar mengatakan setiap 5 dari 25 dolar yang dihasilkan dari penjualan boneka Dr. Fauci akan didonasikan ke Asosiasi Rumah Sakit Amerika (AHS). Donasi itu untuk membantu AHS menyediakan masker dan alat pelindung diri untuk dokter dan perawat.  

"Melalui donasi ini harapannya dapat membantu banyak orang dan juga memberikan senyuman kepada masyarakat karena sekarang kami dapat menggunakan sesuatu untuk tersenyum," katanya.

Dr. Fauci adalah direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional AS. Ia telah menjadi penasihat presiden Amerika sejak Ronald Reagan. Ia menjadi bintang saat bergabung dengan gugus tugas virus corona yang dibentuk Donald Trump. 

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA