Sabtu 04 Apr 2020 00:27 WIB

Dua Pasien Positif Corona asal Magetan Dinyatakan Sembuh

Kedua pasien asal Magetan itu diperbolehkan pulang dari rumah sakit

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Dua Pasien Positif Corona asal Magetan Dinyatakan Sembuh
Dua Pasien Positif Corona asal Magetan Dinyatakan Sembuh

jatimnow.com - Dua pasien terkonfirmasi positif corona atau Covid 19 asal Magetan telah dinyatakan sembuh setelah dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) dr Sudono Madiun.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan kedua pasien asal Kecamatan Ngariboyo dan Kecamatan Magetan Kota tersebut telah diperbolehkan untuk pulang. 

Baca juga: Pasien Positif Corona asal Magetan yang Dinyatakan Sembuh Jadi 6 Orang

"Kami sudah tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi," tegasnya, Jumat (3/4/2020).

Menurutnya, kesembuhan semua pasien positif Corona di Magetan itu membuktikan jika virus itu bisa ditanggulangi asal ditangani dengan baik.

"Sekali lagi bukan aib. Mereka bisa sembuh dan kami membuktikannya," ujarnya.

Kedua pasien yang telah sembuh itu akan menjalani isolasi mandiri dan kesehatannya akan dipantau perkembangannya oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Magetan.

"Pasien ini dibawakan kartu kendali dari RSUD Soedono yang berisi apa yang harus mereka lakukan di rumah. Setelah dinyatakan sembuh mereka akan isolasi mandiri di rumah," tandasnya.

Sebelumnya, enam pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Magetan telah dinyatakan sembuh. Untuk dua orang dikembalikan ke Solo, sedangkan empat lainnya dipulangkan ke Magetan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement