Jumat 03 Apr 2020 21:22 WIB

Bantuan Makanan Bagi Pengendara Ojek Daring

.

Red: Yogi Ardhi

Pengemudi ojek daring menunjukkan nasi kotak yang didapatkannya di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Pembagian makanan gratis tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah-tengah pandemi COVID-19. (FOTO : Antara/Aprillio Akbar)

Warga dan pengemudi ojek daring antre makanan gratis di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Pembagian makanan gratis tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah-tengah pandemi COVID-19. (FOTO : Antara/Aprillio Akbar)

Kementerian Pertanian (Kementan) meneken kerja sama dengan Gojek untuk kerja sama distribusi pangan secara gratis, Jumat (4/3). Kerja sama itu dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menerapkan social distancing selama penanganan wabah Covid-19. (FOTO : dok. Kementan)

Komunitas Si Jum Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) membagikan makanan siang gratis kepada para pengemudi ojek daring yang lewat di depan kompleks Masjid JIC, Jumat (4/3). (FOTO : Dok. JIC)

Seorang ojek daring mengangkat sembako gratis di Kampus Politeknik Bina Husada Kendari, Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (3/4/2020). Pembagian paket sembako gratis dari Forum Lintas Media Kendari dan beberapa sponsor diantaranya PT Askrindo Kendari, AJI Kendari, IJTI Cabang Sultra, Bulog dan Kampus Politeknik Bina Husada tersebut diberikan ke pemulung, ojek daring dan beberapa pondok pesantren tersebut sebagai wujud kepedulian sesama yang terdampak secara sekonomi akibat wabah COVID-19 (FOTO : ANTARA/Jojon)

Suporter sepak bola membagikan nasi bungkus kepada pengemudi ojek daring di Jalan Bubutan, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/4/2020). Kegiatan imbauan menghindari keramaian, penyemprotan disinfektan serta pemberian nasi bungkus yang dilakukan oleh pihak kepolisian bersama suporter sepak bola tersebut untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan meringankan beban ekonomi para pengemudi ojek daring (FOTO : ANTARA/Didik Suhartono)

Relawan membagikan paket nasi dan ayam untuk pengemudi ojek daring saat Berbagi Paket Jumat Berkah di jalan Kebon Pedes, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/4/2020). Pembagian paket makanan tersebut untuk membantu meringankan ekonomi mereka di saat wabah pandemi virus Corona (COVID-19) yang menyebabkan menurunnya jumlah penumpang (FOTO : ANTARA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perlambatan ekonomi pada saat pandemi Covid-19 berimbas pada pendapatan pekerja harian ikut terdampak. Salah satu pekerja harian itu adalah para pengemudi ojek daring.

Menyusul pandemi Covid-19  berbagai seruan untuk berempati kepada pekerja harian ini memang terus bermunculan. Dan bantuan bagi para ojek daring ini cukup viral. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement