Jumat 03 Apr 2020 18:43 WIB

Positif Corona di DIY Naik Jadi 31 Orang Per 3 April

Dua kasus ini mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus Yulianto
Pasien positif Corona. (Ilustrasi)
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Corona. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAAKARTA -- Kasus positif terinfeksi virus Corona (Covid-19) di DIY terus bertambah yang per 3 April ini naik menjadi 31 kasus. Penambahan per 3 April ini ada dua kasus yang sebelumnya dilaporkan 29 kasus positif Covid-19.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, tambahan dua kasus ini merupakan warga asal Kabupaten Sleman. Dua kasus ini yakni kasus 31 berjenis kelamin laki-laki berumur 48 tahun dan kasus 32 berjenis kelamin perempuan dengan umur yang juga 48 tahun.

"Dua kasus ini mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta," kata Berty kepada wartawan, Jumat (3/4).

Per 3 April ini, tercatat sudah ada 2.552 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 301 orang di DIY. Dari 301 PDP ini, 126 orang menjalani rawat inap di rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 dan 162 orang menjalani rawat jalan.

Sementara, untuk PDP meninggal dunia dengan hasil laboratorium belum keluar ada 13 orang. Selain itu, kasus positif Covid-19 ada 31 orang dengan tiga diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan tiga kasus meninggal dunia.

"Dari pemeriksaan yang sudah dinyatakan negatif ada 89 orang dan masih dalam proses laboratorium ada 181 orang," ujar Berty.

Untuk itu, ia pun meminta masyarakat untuk penting melakukan physical distancing atau jaga jarak fisik. Hal ini guna mencegah penyebaran virus Corona yang saat ini kasusnya terus meningkat di DIY.

"Juga menghindari ke luar rumah apabila tidak penting, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan jangan menyentuh area muka dengan tangan. Semua ini merupakan upaya agar kita dapat memutus mata rantai penularan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement