Jumat 03 Apr 2020 19:05 WIB

Sandiaga Lelang Mainan Kesayangan Anak untuk Beramal

Sandiaga juga melelang baju koko, batik dan beberapa barang lainnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pengusaha Sandiaga Uno  berpartisipasi dalam program Lelang Bintang yang digelar oleh Rumah Zakat, Jumat (3/4). Sandiaga Uno, melelang satu set mainan kesayangan Sulaiman', anaknya. Dengan melelang mainan itu, ia ingin mengajarkan anaknya untuk berbagi.

Barang lain yang dilelang, adalah baju yang sering dipakai Sandiaga seperti baju koko, baju batik, t-shirt polo  dan lainnya. Bahkan, ia pun melelangkan lukisannya.

Baca Juga

"Kalau laku, saya akan menggandakan hasilnya agar dana yang didapat Rumah Zakat bisa dua kali lipat. Ini untuk membantu pedagang kecil," katanya.

Menurut Sandiaga, penyebaran corona menyebabkan tiga aspek krisis. Krisis itu adalah krisis kesehatan, krisis sosial dan ekonomi. Bahkan, tiba-tiba semua harus menghadapi ini sendiri karena harus berdiam diri di rumah.

 

"Krisis ekonomi ini akan sangat dirasakan masyarakat. Terutama, sektor UMKM dan menengah ke bawah. Karena memang banyak tantangan. Tapi tetap berpikir positif dalam keadaan serba sulit. Klo positif badai pasti berlalu," kata dia.

Menurutnya, pada krisis 2020 ini, UMKM harus memperkuat imunitas UMKMnya. Karena, perekonomian di Indonesia hampir 97 persen kontribusinya berasal dari UMKM. Saat ini, yang terdampak dahysatnya krisis adalah UMKM dan rumah tangga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement