Jumat 03 Apr 2020 18:14 WIB

Andrea Barzagli Merasa Aneh di Juventus, Kenapa?

Tanggung jawab Barzagli lebih terfokus pada kompartemen lini pertahanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Andrea Barzagli
Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Andrea Barzagli memasuki momen baru dalam kareirnya. Mantan bek Juventus itu sekarang menjadi salah seorang staff Maurizio Sarri.

Sarri adalah pelatih kepala Juve. Tanggung jawab Barzagli lebih terfokus pada kompartemen lini pertahanan.

Terutama di sektor bek tengah. Ia berurusan dengan Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Matthijs de Ligt, dan Merih Demiral.

Ia merasa sedikit aneh. Terutama dengan Chiellini dan Bonucci. Pasalnya mereka bertiga pernah menjadi rekan setim selama bertahun-tahun. Kini ia memiliki wewenang untuk mengatur para sahabatnya itu.

"Hanya Chiellini yang masih memanggilku Barzaglione. Saya mengizinkan ia berbuat demikian. Leo Bonucci memanggilku mister, tapi dengan sedikit tersenyum. Agak aneh bekerja dengan mereka, tapi ketika saya memberi saran, mereka menerima dengan senang hati," kata Barzagli, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/4).

Jika ia melakukan pelatihan individu, ia tidak bisa melakukan dengan Chiellini dan Bonucci. Sejumlah bek muda lebih membutuhkan nasihatnya.

Barzagli mencoba membuat kiper Gianluigi Buffon pensiun dalam waktu dekat. Sehingga bisa bergabung dengan mereka di staff kepelatihan.

"Tetapi jujur, dia masih dalam kondisi yang sangat baik. Begitu juga Giorgio yang memberi kekuatan untuk kembali pulih dengan cepat setelah cedera," ujar tokoh 38 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement