Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Pesan Virgil van Dijk: Tetaplah Sabar, Para Fan!

Jumat 03 Apr 2020 17:53 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Selebrasi Virgil Van Dijk setelah mencetak gol pertama Liverpool pada laga Liverpool melawan Manchester United di Anfield Stadium, Liverpool, Senin (20/1) dini hari

Foto: Jon Super/AP Photo
Van Dijk berbagi kisah karantinanya.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Penggawa andalan Liverpool, Virgil van Dijk menceritakan cata dia beradaptasi atas perubahan hidup setelah pandemi virus corona. Termasuk siasatnya kala menjalani program latihan individu di tengah situasi dan menjaga kebersamaan.

Dilansir dari laman resmi Liverpool, van Dijk menceritakan pengalamannya berada di rumah dan melihat situasi yang ada. Pemain asal Belanda ini mengunhkapkan, dia tidak pernah merasakan pengalaman seperti ini sebelumnya.

"Mungkin kamu lihat ini di acara TV atau film dan berpikir wabah seperti ini tidak mungkin jadi kenyataan. Tapi kini realitanya seperti ini dan yang paling penting adalah keamanan orang-orang, karena itu adalah hal yang utama saat ini," kata van Dijk, dikutip Kamis (3/4).

Beruntung, keluarga van Dijk tidak ada yang terpapar virus corona dan menikmati waktu kebersamaan di rumah. Dia bersyukur bisa menghabiskan waktu bersama keluarga yang tidak bisa dia dapatkan sesering sebelumnya.

"Sekarang kita selalu di rumah bersama-sama, ini adalah waktu yang berharga dan kita nikmati itu," katanya.

Namun dia tidak bisa mengelak untuk merindukan masa-masa di lapangan. Itu karena perubahan mendadak ini berdampak pada tubuh dan pikirannya. Sehingga dia perlu menjaga diri untuk tetap sehat baik secara fisik maupun mental.

"Sekarang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi, namun kini diam di rumah dan menikmati hal lain. Kini kita kehilangan sepak bola dan hanya berdiam dan menunggu momen untuk bisa kembali ke sana lagi," kata dia.

Liverpool pun masih melakukan latihan rutin bersama melalui daring. Meski berjauhan, van Dijk mengakui tetap merasa terhibur karena bertemu rekan satu timnya.

Dia berpesan untuk tetap menikmati waktu di rumah ini dengan baik. Menurut eks pemain Glasgow Celtic ini, pikiran positif sangat dibutuhkan di tengah semua yang negatif di luaran sana. Bagaimanapun juga, lanjut van Dijk, diam di rumah bisa membantu menghentikan penyebaran virus.

"Lakukan sesuatu yang benar, cuci tangan dan ikuti apa yang pemerintah katakan. Kami merindukan pendukung kami, kami rindu bekerja keras dan melakukan yang terbaik bagi penggemar. Mari kita sabar dan nantikan apa yang terjadi nanti. Pastikan tetap aman dan jaga keluarga terdekat kalian," kata van Dijk.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA