Jumat 03 Apr 2020 17:46 WIB

Bantu Cegah Covid-19, Transmart Berikan Layanan Pesan-Antar

Transmart Home Dailivery diharapkan membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gita Amanda
Transmart Carrefour dan Multimart dapat menikmati layanan pesan antar Transmart Home Dailivery (THD).
Foto: transretail.co.id
Transmart Carrefour dan Multimart dapat menikmati layanan pesan antar Transmart Home Dailivery (THD).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia,  Satria Hamid mengatakan pihaknya tetap membuka seluruh gerai Transmart Carrefour dan Multimart yang tersebar di Indonesia. PT Trans Retail Indonesia menurut Satria memahami saat ini masyarakat diminta untuk tetap berada di rumah dalam rangka mencegah penularan virus corona atau Covid-19 yang telah menjadi pandemi global dan bencana nasional.

Menyikapi situasi tersebut Transmart Carrefour dan Multimart  memudahkan pelanggan dalam mendapatkan kebutuhan harian. "Secara resmi, per Kamis (2/4) pelanggan Transmart Carrefour dan Multimart dapat menikmati layanan pesan antar Transmart Home Dailivery (THD)," kata Satria, Jumat (3/4).

Baca Juga

Satria berharap Transmart Home Dailivery dapat membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan harian dari rumah. Sehingga tak perlu keluar rumah dan meminimalisir penyebaran virus Corona.

Satria menjelaskan THD bisa diakses pelanggan melalui website thd.transretail.co.id atau scan QR code yang terdapat pada seluruh sosial media resmi Transmart Carrefour. Melalui layanan tersebut menurut Satria, pihak transmart dapat mengantarkan ribuan produk yang tersedia. Satria menilai cara ini menjadi solusi belanja yang aman bagi masyarakat yang biasanya berbelanja ke Transmart Carrefour.

"Karena pelanggan hanya memesan melalui website, lalu tim kami yang akan mengantarkan sampai ke rumah pelanggan. Jadi pelanggan tetap bisa memenuhi kebutuhannya secara

lengkap, meski tetap di rumah saja," ucap  Satria Hamid.

Satria menerangkan cara untuk memesan melalui THD, yaitu menge-klik website thd.transretail.co.id, login dan mengisi data untuk kelancaran pemesanan, pilih gerai yang memiliki radius pengantaran barang maksimum 5 kilo meter, cari produk yang diinginkan dan selesai belanja.

Pembeli kata Satria juga bisa memesan melalui hotline whatsapp setiap gerai Transmart Carrefour dan Multimart. Syarat dan ketentuan THD lanjut Satria, yakni minimum pembelanjaan Rp 250.000. Sedangkan metode pembayaran dengan transfer bank atau bayar di tempat dengan kartu kredit, debit ataupun uang tunai. Pihak Transmart Carrefour dan Multimart menerima order untuk layanan ini pada pukul 09.00-15.00 WIB, di mana pesanan pelanggan akan diantarkan pada hari yang sama.

Satria menambahkan, Transmart Carrefour dan Multimart tetap memerhatikan kesehatan karyawan seperti memberikan izin bekerja hanya pada karyawan yang berada dalam kondisi sehat, segar dan bugar. Setiap karyawan yang masuk melakukan pengecekan suhu, memastikan rutin mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer bila sedang berada di area bekerja yang jauh dari wastafel, menggunakan masker dan sarung tangan plastik, serta menjaga jarak saat sedang bekerja minimal 1 meter.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement