Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Tuesday, 10 Syawwal 1441 / 02 June 2020

Milad ke-55, UMP Gratiskan Pendaftaran Mahasiswa Baru

Jumat 03 Apr 2020 17:27 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Dwi Murdaningsih

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Foto: UMP
Pendaftaran gratis UMP berlaku hingga 5 April.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Dalam Rangka Milad ke 55, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggratiskan biaya pendaftaran untuk 555 calon mahasiswa baru UMP. Pendaftaran gratis ini berlaku hingga 5 April 2020 besok, tepat pada tanggal milad UMP.

Baca Juga

Kepala Biro Publikasi dan Admisi (BPA) UMP Yudha Febrianta mengatakan, sejak akhir tahun lalu, UMP sudah membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa Baru (PMB) 2020. Pendaftaran bila dilakukan melalui aplikasi Android dengan nama “Daftar UMP” dan melalui jalur SMART dengan klik https://smart.pmb.ump.ac.id/. Informasi penerimaan mahasiswa baru UMP bisa melalui website https://ppmb.ump.ac.id/ atau whatsapp center ke +62811291126.

Dia menyebutkan, ada cukup banyak program studi yang bisa dipilih calon mahasiswa baru untuk menimba ilmu. Saat ini, ada 43 program studi (prodi) dari 11 fakultas yang tersedia. ''Dari jumlah itu, 6 prodi di antaranya sudah terakreditasi A. Selain itu UMP juga memiliki 5 program profesi dan penyelenggara PPG,'' ucap dia, Jumat (3/4).

Sementara terkait dengan penanganan covid-19, Satgas Covid 19 UMP telah membuka layanan konsultasi gartis bagi mahasiswa UMP dan masyarakat umum. Melalui layanan ini, warga dan mahasiswa bisa berkonsultasi mengenai berbagai hal terkait Covid-19.

Kepala Biro Humas dan Promosi UMP Ira Hapsari mengatakan, layanan konsultasi juga bisa dilakukan secara online. ''Yang melayani konsultasi, terdiri dari para dokter Fakultas Kedokteran, Farmasi, Fakultas Ilmu Kesehatan UMP dan fakultas lainnya,'' kata dia.

Rektor UMP Anjar Nugroho mengatakan, dibentuknya konsultasi gratis oleh Satgas covid-19 ini sebagai bentuk pelayanan masyarakat terkait dengan persoalan covid 19. ''Barangkali masyarakat membutuhkan informasi, atau bahkan keluhan yang harus ditangani, mereka bisa konsultasi gratis terkait covid 19 UMP,'' katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA