Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Ngabalin: Satu Pegawai Kantor Staf Presiden Positif Corona

Jumat 03 Apr 2020 17:10 WIB

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Teguh Firmansyah

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Foto: Republika/Haura Hafizhah
Gedung KSP kini dikosongkan selama 14 hari dan dibersihkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu orang pegawai di Kantor Staf Presiden (KSP) terkonfirmasi positif Covid-19. Staf yang bertugas di Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP tersebut saat ini sudah diisolasi dan diberikan perawatan. Gedung KSP kini dikosongkan selama 14 hari dan dibersihkan.

Baca Juga

"Positif satu orang. Kami juga harus sampaikan bahwa KSP ada staf yang positif Covid-19. Untuk kepentingan publik, kami harus kasih tahu ke publik. Yang pasti, yang bersangkutan sekarang diisolasi, dijemput ambulans sehingga kita mesti ikuti protokol yang ada," ujar Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin, Jumat (3/4).

Kabar ini, ujar Ngabalin, sudah dikonfirmasi sendiri oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko. Informasi dan kepastian tentang ini juga sudah disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai ketua tim gugus tugas Covid-19.

Ngabalin menyampaikan, keterbukaan informasi mengenai staf yang positif Covid-19 ini harus disampaikan demi proses penjejakan atau tracing. Artinya, siapa pun yang sempat melakukan kontak dengan yang bersangkutan harus diperiksa untuk memastikan tidak terjadi penularan.
 
"Ini penting diketahui publik. Tidak apa-apa, kan memang bukan suatu yang tercela. Karena dia harus segera diisolasi," ujarnya.

KSP, ujar Ngabalin, juga telah menjalankan protokol kesehatan sesuai aturan. Ia tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap seluruh pekerja di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan, tempat pegawai KSP bekerja.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA