Jumat 03 Apr 2020 17:00 WIB

Steven Gerrard Foundation Bantu Penyediaan Pangan

Gerrard berkomitmen untuk membela anak-anak yang kurang beruntung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Steven Gerrard saat menjuarai Piala Liga Inggris bersama Liverpool pada 2012.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Steven Gerrard saat menjuarai Piala Liga Inggris bersama Liverpool pada 2012.

REPUBLIKA.CO.ID,LIVERPOOL -- Legenda Liverpool, Steven Gerrard memberikan donasi untuk kota kesayangannya, Liverpool. Melalui badan amalnya, Steven Gerrard Foundation, Gerrard menyumbang 5.000 poundsterling atau setara Rp 101 juta.

Gerrard memberikan donasi bagi LFC Emergency Foodbank Appeal, untuk memberikan bahan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan di Liverpool dan Merseyside. LFC Emergency Foodbank Appeal selama ini menjadi tempat bagi pendukung Livepool untuk memberikan donasi.

"Melalui yayasan ini, saya dengan bangga memberikan donasi ini bagi LFC Emergency Foodbank Appeal untuk membantu siapapun yang membutuhkan," kata Gerrard seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Jumat (3/4).

Menurut mantan kapten Liverpool ini, foodbank mampu menyediakan bahan makanan bagi orang yang benar-benar membutuhkan. Apalagi, di tengah pandemik saat ini menjadi masa-masa sulit yang belum pernah ditemui sebelumnya.

"Setiap donasi yang diberikan orang-orang, tidak peduli kecil atau besar, akan memberikan dampak yang besar dan akan membantu foodbank untuk menyediakan dan melayani orang-orang yang saat ini sangat membutuhkannya," kata Gerrard.

Saat ini foodbank telah mengumpulkan donasi dari 13 ribu pound atau setara dengan 800 paket makanan untuk tiga hari. Pendukung thr Kop pun bisa turut berdonasi melalui laman resmi Liverpool.

Steven Gerrard Foundationi berdiri sejak 2011 lalu. Gerrard berkomitmen untuk membela anak-anak yang kurang beruntung dengan membuat berbagai proyek amal untuk anak-anak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement