Jumat 03 Apr 2020 15:49 WIB

DIY Kembali Terima APD dari Pemerintah Pusat

APD itu didistribusikan 3 April ini oleh Dinas Kesehatan DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Distribusi alat pelindung diri (APD) .
Foto: ANTARA/Jojon
Distribusi alat pelindung diri (APD) .

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- DIY kembali mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) dari pemerintah pusat. Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk DIY, Berty Murtiningsih mengatakan, APD yang diterima tersebut bukan merupakan APD lengkap.

"Telah diterima kiriman APD dari pusat yg terdiri dari 1.500 coverall dan 7.500 masker bedah. Jadi bukan APD lengkap, bila lengkap terdiri dari tujuh jenis," kata Berty, kepada wartawan, Jumat (3/4).

Dikatakan, APD itu didistribusikan 3 April ini oleh Dinas Kesehatan DIY. Tentunya sesuai dengan mekanisme yan sudah ada berdasarkan permintaan dari rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di DIY.

"Pembagian tanggung jawab pemenuhan APD adalah 27 RS rujukan menjadi tanggung jawab Dinkes DIY. Sedangkan untuk puskesmas, klinik, dan RS non rujukan pada Dinkes kabupaten/kota. Dinkes DIY sudah mendistribusikan ke kabupaten/kota masing-masing 250 coverall dan cover shoes," jelasnya.

Sebelumnya, DIY juga telah menerima APD dari pemerintah pusat sebanyak 5.000 APD. APD ini sudah selesai didistibusikan ke rumah sakit rujukan di DIY yang menangani pasien Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement