Jumat 03 Apr 2020 11:24 WIB

Belgia Hentikan Liga, Begini Reaksi UEFA

Belgia menjadi negara Eropa pertama yang menghentikan kompetisi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
UEFA
UEFA

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- UEFA menyebut menghentikan kompetisi merupakan tindakan prematur dan tidak dibenarkan. Demikian reaksi UEFA usai Belgia memutuskan menghentikan kompetisi.  Belgia menjadi negara Eropa pertama yang menghentikan kompetisi.  Club Brugge diputuskan menjadi juara dengan merujuk pada torehan poin terakhir di klasemen.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin, yakin kalau kompetisi sepak bola bisa dimulai lagi beberapa bulan ke depan, dengan situasi yang dinilai oleh otoritas publik. ''Dan yakin bahwa setiap keputusan yang melarang kompetisi domestik, di tahap ini, prematur dan tidak bisa dibenarkan,'' ujar Ceferin, dikutip dari Goal, Jumat (3/4).

Baca Juga

Menurutnya, kalender manajemen membutuhkan pertimbangan yang matang, berdasarkan kesimpulan musim saat ini dan harus berkoordinasi untuk memulai musim baru. Namun, dengan perkembangan situasi saat ini, kelompok yang membahas jadwal pertandingan mengindikasikan kompetisi akan dimulai sesegera mungkin, dimana waktu yang ideal adalah pertengahan Mei

Kompetisi di seluruh Eropa masih dihentikan sementara. Liga Primer Inggris masih ditunda sampai awal Mei. Dimulainya liga pun masih jadi pertanyaan besar bagi banya orang, apakah dihentikan atau dilanjutkan sampai selesai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement