Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Lazisnu Distribusikan Sembako pada Dhuafa Terdampak Corona

Jumat 03 Apr 2020 04:50 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Christiyaningsih

NU Care Lazisnu distribusikan sembako untuk kaum dhuafa terdampak corona.

NU Care Lazisnu distribusikan sembako untuk kaum dhuafa terdampak corona.

Foto: Istimewa
NU Care Lazisnu distribusikan sembako untuk kaum dhuafa terdampak corona

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- NU Care Lazisnu mendistribusikan paket sembako untuk kaum dhuafa yang terkena dampak Corona atau Covid-19 di Gerai Alfamart di Jakarta Selatan, Kamis (2/4). Bantuan pangan tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Alfamart yang dipercayakan kepada NU Care Lazisnu.

Direktur NU Care Lazisnu, Abdurrouf ,mengatakan NU Care Lazisnu merupakan bagian dari Satgas NU Peduli Covid-19 yang dibentuk PBNU beberapa waktu lalu. Menurut dia, pihaknya akan membagikan 100 ribu sembako untuk membantu kaum dhuafa di tengah pandemi corona.

“NU Peduli Covid-19 menargetkan pemberian satu juta masker, 500 ribu nasi bungkus, dan sembako 100 ribu KK yang akan didistribusikan secara bertahap kerja sama dengan Alfamart dan beberapa pihak lainnya,” ujar Abdurrouf dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Kamis (2/4).

Paket sembako tersebut dibagikan antara lain kepada sopir angkot, ojek online, pedagang kaki lima, dan kaum difabel. Tidak hanya itu, sembako juga akan dibagikan kepada para guru ngaji atau ustaz yang ikut terdampak corona.

Abdurrouf menjelaskan, Satgas NU Peduli Covid-19 telah terbentuk di seluruh Indonesia. Selama ini, satgas telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus corona. Satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, pesantren, hingga membagikan APD untuk rumah sakit.

Menurut dia, berbagai kegiatan Satgas NU Peduli Covid-19 tersebut sudah berlangsung sebelum pemerintah mengeluarkan darurat kesehatan masyarakat. Karena pihaknya menyadari bahwa wabah ini banyak menular melalui aktivitas sehari-hari di masyarakat .

“Karena dari itu NU bersama masyarakat harus menjadi garda terdepan untuk mencegah penularan wabah ini dan menjadikan masyarakat tidak panik,” ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA