Jumat 03 Apr 2020 04:20 WIB

Sumsel Perpanjang Libur Sekolah Hingga 25 April

Selama sekolah diliburkan siswa belajar secara daring

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Guru membuat tugas dan berinteraksi dengan siswa lewat Google Classroom. Selama sekolah diliburkan siswa belajar secara daring. Ilustrasi.
Foto: Antara/Maulana Surya
Guru membuat tugas dan berinteraksi dengan siswa lewat Google Classroom. Selama sekolah diliburkan siswa belajar secara daring. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,  PALEMBANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memperpanjang masa libur sekolah siswa hingga 25 April 2020. Kebijakan ini diambil untuk merespon kondisi terkini dari penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Riza Pahlevi menjelaskan ketentuan ini berlaku untuk aktivitas belajar PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB. “Jadi siswa belajar daring sampai 25 April 2020," ujar dia pada Kamis (3/4).

Baca Juga

Ia mengatakan atas keputusan tersebut,para kepala sekolah diharapkan segera menyampaikan informasi terbaru tersebut kepada para guru. "Jangan sampai masa belajar secara daring ini digunakan untuk liburan, mudik, dan jalan-jalan. Tetap kami pantau dan imbau untuk belajar di rumah," kata dia. Menurutnya walau siswa tidak belajar di sekolah, sebaiknya instansi pendidikan tetap aktif dan dibuka dengan cara menugaskan karyawan secara bergantian.

Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto menyatakan waktu belajar daring PAUD hingga SMP yang semula dijadwalkan masuk pada 6 April 2020 juga ikut diperpanjang sampai 25 April 2020. "Sesuai arahan Wali Kota Palembang, libur diperpanjang dan kepada guru agar berperan aktif memberikan tugas kepada peserta didik baik melalui media daring, Whatsapp, dan sebagainya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement