Jumat 03 Apr 2020 02:58 WIB

Dua Balita Ditemukan Meninggal di Sungai Batang

Dua balita meninggal tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Batang

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Dua balita meninggal tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Batang. Ilustrasi.
Foto: Foto : MgRol112
Dua balita meninggal tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Batang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG - Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah menemukan dua balita meninggal tenggelam di Sungai Desa Sawahjoho, Kecamatan Warungasem, Kamis (2/4) malam. Kepala Kepolisian Sektor Warungasem Iptu Achmad Aries mengatakan  peristiwa itu terungkap setelah ayah korban, Sutoyo (36), mendengar dua teman korban menangis di pinggir sungai.

Kemudian saksi atau ayah korban mengajak dua teman korban yaitu Mifdan (4) dan Suroji (4) yang menunjukkan ke arah sungai sambil menyatakan korban Najhad Hadi (2) dan Nofan (4) tenggelam. "Ayah korban pun langsung minta bantuan pada warga untuk melakukan pencarian terhadap para koban. Korban Najhad ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB dan Nofan pada pukul 21.15 WIB," kata Achmad.

Ia mengatakan polisi langsung menghubungi tim pencari dan penyelamat, koramil, BPBD, serta warga untuk melakukan pencairan meski kondisinya mulai gelap. Semula, pencarian terhadap korban akan dihentikan mengingat kondisi sudah mulai gelap dan luapan air cukup deras. Namun warga tetap meminta tim SAR, BPBD, TNI, dan Polri melakukan pencarian.

"Kami pun tidak bisa menolak dan menerima permintaan warga melakukan pencarian terhadap para korban. Korban terkahir akhirnya ditemukan sekitar pukul 21.15 WIB. Kasus ini masih diselidiki oleh polisi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement