Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Sunday, 15 Syawwal 1441 / 07 June 2020

Bupati Morowali Utara Meninggal Dunia

Jumat 03 Apr 2020 00:33 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Petugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Petugas di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Foto: Antara/Abriawan Abhe
Bupati Morowali Utara meninggal setelah dua hari dirawat di RSU Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Bupati Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Ir Aptripel Tumimomor MT, dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Kamis (2/4) malam setelah dirawat dua hari di rumah sakit tersebut. Belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Morowali Utara mengenai berita duka ini. Namun, Karo Humas dan Protokol Pemprov Sulteng, Haris Kariming, di Palu membenarkan kabar dukacita itu.

Menurut Kabag Humas Morowali Utara Heri Pinontoan dalam penjelasannya di Facebook Pemerintah Kabupaten Morowali Utara Kamis (2/4) petang, almarhum sebelumnya mendapat perawatan di RSU Kolonodale, ibu kota Kabupaten Morowali Utara, karena gangguan kesehatan. Namun, ia kemudian dirujuk ke Makassar pada Rabu (1/4) untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Di RSU Kolonodale, beliau telah menjalani pemeriksaan cepat (rapid test). Namun, hasilnya negatif," ujarnya dan menambahkan bahwa hari Kamis (2/4) ini almarhum juga sudah menjalani pemeriksaan swab di Makassar. Namun, hasilnya belum diketahui.

Ir Aptripel Tumimomor yang berprofesi pengusaha itu terpilih menjadi bupati definitif hasil pilkada pertama di Kabupaten Morowali Utara pada Februari 2016 dan sedang mempersiapkan diri mengikuti pilkada serentak 2020. Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

 

BERITA LAINNYA