Jumat 03 Apr 2020 00:24 WIB

Leclerc, Albon, dan Russel Hadir di Seri II Balap Virtual F1

Balapan virtual yang digelar resmi oleh F1, murni hiburan untuk mengisi kekosongan.

 Pembalap Charles Leclerc akan ikut serta di Seri II balap virtual F1.
Foto: EPA-EFE/Yoan Valat
Pembalap Charles Leclerc akan ikut serta di Seri II balap virtual F1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Balapan virtual Formula 1 (F1) seri kedua pada Ahad (5/4) akan diramaikan lebih banyak pembalap seperti Charles Leclerc, Alexander Albon, dan George Russel. Selain ketiga pembalap itu, Lando Norris dan Nicholas Latifi juga telah mengonfirmasi bakal kembali bertarung di ajang F1 Esports Virtual Grand Prix, akhir pekan nanti.

Ada juga mantan pembalap Johnny Herbert, yang finis ke-13 di seri pembuka di Sirkuit Virtual Bahrain, serta juara dunia kriket asal Inggris Ben Stokes, seperti laporan laman resmi F1, Kamis (2/4). Adik Leclerc, Arthur, yang menjadi anggota akademi pembalap Ferrari, akan ikut membalap bersama sang kakak untuk tim FDA Hublot Esport.

Baca Juga

Akhir pekan nanti seharusnya menjadi jatah Vietnam menggelar Grand Prix di Hanoi. Namun pandemi virus corona telah memaksa dua balapan di kalender tahun ini dibatalkan dan enam lainnya ditangguhkan.

Karena lintasan Sirkuit Hanoi belum ada di video game F1 2019, maka seri kedua balapan virtual akhir pekan nanti akan mengambil trek Albert Park, Grand Prix Australia, sebagai arena. Didahului kualifikasi untuk menentukan posisi start, balapan tersebut akan berjalan sepanjang 28 putaran.

Balapan virtual yang digelar resmi oleh F1, murni sebagai hiburan untuk mengisi kekosongan kalender dampak wabah virus corona. Ajang ini sekaligus mengobati kerinduan para penggemar.

Para pe,balap akan memainkan game secara online dari rumah masing-masing sedangkan balapan virtual itu akan disiarkan secara langsung dari Gfinity Esports Arena, Ahad malam waktu setempat atau Senin (6/4) dini hari pukul 03:00 WIB.

Siaran langsung balapan virtual itu bisa disaksikan melalui kanal resmi F1 di Youtube, Twitch, dan Facebook juga di Sky Sports F1, Sky Sports Main Event dan Sky Sports Mix.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement