Kamis 02 Apr 2020 23:45 WIB

Film Anak Nasional "Syamil Dodo" Reborn

PT NCR menggandeng aplikasi Muslimlife untuk menyukseskan reborn "Syamil Dodo". 

PT NCR dan Muslimlife meneken kerja sama dalam rangka menyukseskan proses reborn film Syamil Dodo.
Foto: Dok NCR
PT NCR dan Muslimlife meneken kerja sama dalam rangka menyukseskan proses reborn film Syamil Dodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film genre anak nasional yang pernah hits di tahun 2000-an,  Syamil Dodo, sedang berusaha untuk reborn, atau sedang mempersiapkan versi terbarunya. Kehadirannya  untuk  menghibur anak-anak Muslim di Indonesia, dengan cerita anak yang lucu dan mendidik.

Dalam rangka menyukseskan  proses reborn tersebut, PT  Nada Cipta Raya (NCR) -- produsen film animasi edukatif, yang memiliki hak cipta dari brand serial Syamil Dodo --  menggandeng aplikasi penyedia konten edukasi islami di Indonesia, Muslimlife untuk menjadi penyalur resmi tontonan edukasi Syamil Dodo di Indonesia.  Kerja sama tersebut ditandatangani di Gedung NCR Jakarta, Rabu (1/4).

Founder dan CEO Muslimlife, Tri wahyudi, menyambut sangat positif kolaborasi antara PT NCR dan Muslimlife. Alasannya,  karena Muslimlife sebagai aplikasi penyedia konten edukasi, melihat bahwa pasar konten edukasi untuk anak masih memiliki peluang pasar yang sangat luas.

“Apalagi momentum kerja sama ini  sangat baik, karena momentumnya menjelang Ramadhan. Sehingga,  para orang tua Muslim akan mulai lebih memperhatikan tontonan digital anak mereka,” kata Tri Wahyudi dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

Ia menambahkan, Muslimlife merupakan aplikasi penyedia konten premium islami yang saat ini telah di-download lebih dari 1 juta orang di Indonesia. “Dan kami juga akan terus berinovasi dan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi content creator Muslim, untuk memberikan layanan kursus dan video pembelajaran terbaik bagi para Muslim modern, yang saat ini telah memiliki kesadaran tinggi untuk belajar agama lebih baik,” ujarnya.

Salah satu tantangan bagi brand Syamil Dodo saat ini adalah pembajakan.  Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT NCR,  Nur Choliq Ramdhan, di sela penandatanganan kerjasama dengan Muslimlife.

Oleh karena itu, ia  juga sangat mendukung komitmen dari aplikasi Muslimlife untuk membuat lebih banyak konten islami yang mendukung gerakan anti pembajakan karya-karya para pembuat konten. “Sebab, pembajakan tersebut bisa mematikan semangat conten creator di Indonesia, untuk terus berkarya,” tuturnya.

Sebagai sebuah strategi reborn, VP Network And Community Muslimlife, Muhammad Harry Naldi menyampaikan, bahwa bagi para orang tua yang saat ini membayar serial Syamil Dodo yang diluncurkan  melalui aplikasi Muslimlife, akan mendapatkan voucher gratis untuk serial baru Syamil Dodo yang rencananya akan diluncurkan  awal tahun 2021 mendatang. 

“Kami menargetkan, pada  kuartal 1 tahun  2020  ini video Syamil Dodo bisa dinikmati 100 ribu pengguna Muslimlife. Sehingga akan menjadi alternatif tontonan edukatif bagi orang tua Muslim di Indonesia,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement