Jumat 03 Apr 2020 02:05 WIB

15.218 Penumpang KAI Cirebon Batalkan Tiket Perjalanan

Pembatalan tiket akibat ada kebijakan pengurangan perjalanan KA.

Penumpang turun dari kereta. Ilustrasi
Foto: ANTARA/dedhez anggara
Penumpang turun dari kereta. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Manajer Humasda PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif mengatakan dari 1 Maret hingga 1 April 2020 terdapat 15.218 pengguna jasa yang membatalkan tiket perjalanan, sebagai dampak Covid-19.

"Secara total terhitung sejak tanggal 1 Maret hingga 1 April 2020, di wilayah Daop 3 Cirebon ada sebanyak 15.218 pembatalan tiket KA untuk keberangkatan sampai dengan 90 hari ke depan," kata Luqman di Cirebon, Kamis (2/4).

Menurutnya pembatalan tiket akibat ada kebijakan pengurangan perjalanan KA, serta kondisi pandemicorona atau Covid-19 yang terjadi saat ini. Pembatalan yang dilakukan oleh para pengguna jasa lanjut Luqman, baik melalui loket stasiun maupun dengan daring atau online. "Kami kembalikan bea tiket secara penuh 100 persen di luar bea pesan," ujarnya.

PT KAI mengimbau masyarakat melakukan pembatalan tiket secara online menggunakan aplikasi KAI Access yang ada pada smartphone. Hal ini guna mempermudah pembatalan tiket KA, karena kata Luqman kalau menggunakan aplikasi KAI Access tidak perlu datang ke loket stasiun.

"Beli tiket di manapun, misalkan pembelian melalui stasiun atau channel penjualan resmi lainnya, calon penumpang tetap bisa melakukan pembatalan di aplikasi KAI Access," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement