Jumat 03 Apr 2020 01:07 WIB

AHM Serahkan 990 Paket Bantuan Kesehatan

Bantuan AHM diserahkan di beberapa lokasi.

Rep: Febryan A/ Red: Dwi Murdaningsih

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) menyalurkan 990 paket bantuan kesehatan kepada masyarakat guna meringankan beban mereka di tengah wabah Covid-19. Bantuan tahap pertama yang merupakan bagian dari program Satu Hati itu dibagikan di sejumlah wilayah.

Sebanyak 330 di antaranya dibagikan kepada masyarakat di sekitar pabrik AHM di Sunter, Jakarta Utara pada Rabu (1/4) lalu. Sisanya, akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pabrik AHM di Cikarang dan Karawang, Jawa Barat. Termasuk untuk masyarakat di kampung binaan Astra Honda di Cidadap dan Kampung Labirin, Jawa Barat.

Setiap paket bantuan kesehatan itu berisikan beras, minyak goreng, mie instan, susu, dan gula. Ditambah vitamin dan sabun antiseptik untuk membantu masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus corona.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perusahaan menyadari bahwa masyarakat sangat membutuhkan kualitas kesehatan yang baik dan juga kesejahteraan saat Indonesia dilanda wabah seperti sekarang.  “Kami berharap bantuan paket kesehatan tahap pertama ini dapat meringankan beban sekaligus menjaga kesehatan masyarakat. Kami akan terus berupaya Satu Hati dan menemani masyarakat dalam setiap kondisi,” ujar Muhibbuddin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/4).

Ia menjelaskan, selama proses penyaluran bantuan ini, AHM menerapkan prosedur kesehatan yang ketat. Setiap masyarakat yang datang untuk mengambil paket bantuan akan diperiksa suhu tubuh terlebih dahulu sebelum mengantre dengan batas jarak aman, satu meter.

Pembagian paket bantuan kesehatan itu juga dilakukan tidak dalam waktu bersamaan dan dibagi dalam beberapa titik. Semua itu bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona sebagaimana disarankan pemerintah.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement