Kamis 02 Apr 2020 21:31 WIB

Son Bakal Ikuti Pelatihan Militer Selama Jeda Kompetisi

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-Min bakal menjalani wajib militer.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Penyerang Tottenham, Son Heung MIn.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Tottenham, Son Heung MIn.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung Min bakal memenuhi tugas pelatihan militer di negara asalnya, Korea Selatan. Son akan berlatih selama empat pekan di sebuah pangkalan militer di Korsel.

Menurut jadwal awal, pelatihan tersebut berlangsung pada musim panas tahun ini. Namun karena adanya (penundaan kompetisi) karena pandemik covid 19, Ia mengubah waktunya," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Kamis (2/4).

Saat ini, Son telah berada di negaranya. Ia telah mendapat izin dari Spurs untuk memenuhi tugas negara itu. Eks Bayer Leverkusen dikabarkan mempercepat jadwal pelatihan militernya menuju April 2020. 

Pada 2018 lalu, Son mengantarkan negeri Ginseng menjadi jawara Asian Games. Itu membuat yang bersangkutan terbebas dari wajib militer. Namun, ia tetap harus mengikuti pelatihan dasar. Kebetulan, sepakbola Eropa sedang rehat, ia memanfaatkan momentum tersebut.

Ia baru saja sembuh dari cedera. Namun kondisi fisiknya sudah memungkinkan untuk berlatih. Son tak tergantikan di lini serang Spurs. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia tampil dalam 32 laga di berbagai ajang dan mencetak 16 gol.

Belum diketahui kapan kompetisi bisa berlanjut. Saat ini seluruh dunia sedang terfokus pada penanganan wabah corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement