Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Oxlade-Chamberlain Akui Selalu Kalah dari Alexander-Arnold

Kamis 02 Apr 2020 21:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Trent Alexander-Arnold  berupaya menembus benteng pemain WHU pada laga Liverpool melawaan West Ham United di Anfield, Selasa (25/2)

Trent Alexander-Arnold berupaya menembus benteng pemain WHU pada laga Liverpool melawaan West Ham United di Anfield, Selasa (25/2)

Foto: Phil Noble/Reuters
Menurut Ox, Arnold punya akurasi menembak yang sangat tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Meski catatan golnya pada musim ini lebih tinggi dari Trent Alexander-Arnold, tapi gelandang serang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, mengaku tidak pernah bisa mengalahkan bek kanan The Reds itu dalam tiap latihan menembak di sesi latihan rutin Liverpool. Mantan gelandang serang Arsenal itu mengaku cukup frustrasi dalam upayanya bersaing dengan Alexander-Arnold. Setelah pulih dari cedera, Oxlade-Chamberlain mulai kembali mengisi skuat Liverpool pada musim ini. The Ox, julukan Oxlade-Chamberlain, pun telah mengoleksi tujuh gol dari 34 penampilan di semua ajang pada musim ini.  Kendati mengakui kemampuannya dalam mencetak gol lebih baik dari Alexander-Arnold, tapi Oxlade-Chamberlain menyebut, bek kanan asal Inggris itu selalu lebih baik saat sesi latihan menembak di kompleks latihan Liverpool di Melwood.  ''Saya bisa katakan, saya lebih baik dari dia dalam urusan mencetak gol. Namun, di sesi latihan menembak, dia selalu bisa mengalahkan saya. Saya tidak tahu kenapa dia selalu bisa mengalahkan saya. Itu selalu membuat saya sedikit frustrasi. Dia memiliki kemampuan menembak yang baik,'' kata Oxlade-Chamberlain saat menjawab pertanyaan fans via akun Instagramnya, seperti dikutip Liverpool Echo, Kamis (2/3). Tidak hanya bercerita soal persaingannya dengan Alexander-Arnold, Oxlade-Chamberlain juga menyebut posisi favoritnya. Dikenal memiliki kecepatan di atas rata-rata, Oxlade-Chamberlain mengawali karier sebagai pemain sayap di Southampton. Pun saat OXlade-Chamberlain membela Arsenal pada kurun waktu 2011 hingga 2017.  Namun, saat hijrah ke Liverpool, tidak jarang pelatih Juergen Klopp menurunkan pemain berusia 26 tahun itu ditempatkan sebagai gelandang ataupun gelandang tengah. Posisi yang ternyata menjadi posisi bermain favorit Oxlade. ''Saya terus mendapatkan pertanyaan soal ini. Posisi favorit bermain saya adalah sebagai gelandang tengah, yaitu pemain nomor punggung delapan,'' ujar Oxlade.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA