Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Dicari, 200 Tenaga Kesehatan untuk RS Pulau Galang

Kamis 02 Apr 2020 19:24 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Foto aerial progres pembangunan rumah sakit khusus Corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/3/2020).

Foto aerial progres pembangunan rumah sakit khusus Corona (COVID-19) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (25/3/2020).

Foto: Antara/Bobby
Pemprov Kepri baru merekrut 55 orang, 4 di antaranya adalah dokter.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mencari 200 orang tenaga kesehatan untuk mendukung operasional fasilitas karantina dan isolasi penyakit menular, rumah sakit di bekas Kamp Vietnam Pulau Galang Kota Batam.

"Yang diperlukan tenaga pendukung, pihak penyelenggara, Danrem meminta kepada kami melakukan rekrutmen," kata Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana di Batam, Kamis.

Hingga kini, Pemprov Kepri telah merekrut 55 orang, 4 di antaranya adalah dokter dan yang lainnya adalah paramedis seperti ahli gizi, apoteker dan perawat.

"Ini tentu kurang. Kami buka kesempatan seluasnya. Dibutuhkan 200 orang, kalau ingin menjadi sukarelawan, silahkan," kata dia.

Sedangkan untuk tenaga di luar kesehatan, seperti petugas kebersihan dan lainnya maka akan merekrut warga sekitar lokasi fasilitas, masyarakat Sijantung.

Dalam kesempatan itu, ia juga memastikan, warga Kepri menjadi prioritas untuk dirawat di Galang, apabila kondisi rumah sakit rujukan tidak memungkinkan untuk merawat masyarakat setempat.

"Karena secara fasilitas ruangan dan perawatan paling lengkap di Galang. Rumah sakit lain ada tekanan negatif tapi ada kekurangan pendukung lainnya," kata dia.

Apabila ada pasien dengan kondisi berat, maka akan dirujuk ke Galang. "Pasti rakyat Kepri miliki hak (prioritas) seluasnya," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA