Kamis 02 Apr 2020 19:23 WIB

Negatif, Hasil Rapid Test Ratusan Anggota TNI Kodim Sukabumi

Rapid test berdasarkan perintah Panglima TNI.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Hafil
Negatif, Hasil <em>Rapid Test </em>Ratusan Anggota TNI Kodim Sukabumi. Foto: Rapid Test (Ilustrasi).
Foto: AP Photo/John Minchillo
Negatif, Hasil Rapid Test Ratusan Anggota TNI Kodim Sukabumi. Foto: Rapid Test (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Upaya rapid test dalam menangani penyebaran Covid-19 atau Corona dilakukan berbagai elemen. Salah satunya Kodim 0607 Kota Sukabumi yang melakukan rapid tes terhadap ratusan personel TNI dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungannya.

''Rapid test dilakukan berdasarkan perintah panglima TNI langsung kepada seluruh personel TNI dan PNS,'' ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada wartawan, Kamis (2/4). Di mana yang ada di Kota Sukabumi sebanyak 411 orang.

Baca Juga

Namun karena kendala izin dan sakit, sehingga yang hadir dan mengikuti rapid tes hanya sebanyak 372 orang dan hasil tes negatif.

Sementara yang belum tes akan dilakukakan tes susulan. Upaya ini juga dengan menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi yang melihat langsung proses tersebut dan memberika bantuan vitamin C dan B komplek yang lansung dibagikan kepada anggota.

 

'' Hasil rapid test langsung ditunggu dan diumumkan sehingga tidak ada mis informasi,'' kata Danang. Ia juga mengatakan pihaknya menggalakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di lingkungannya.

Di sisi lain Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot juga menerima bantuan sebanyak 2.000 rapid tes dari provinsi. Nantinya rapid tes ini akan digunakan untuk mengecek tenaga medis seperti perawat dan dokter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement