Kamis 02 Apr 2020 17:54 WIB

BMH Semprot Disinfektan Pesantren Hidayatullah Deli Serdang

Penyemprotan disinfektan itu untuk memerangi penyebaran virus Covid-19.

BMH Perwakilan Sumut melakukan penyemprotan disinfektan di Pesantren Hidayatullah Deli Serdang.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sumut melakukan penyemprotan disinfektan di Pesantren Hidayatullah Deli Serdang.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Semakin hari, wabah Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Ini membuat BMH terus bergerak dan mengajak segenap elemen untuk turut memerangi penyebaran virus Covid-19 mematikan tersebut.

Rabu (1/4), BMH Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) bersama alumni dan pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Deli Serdang bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh kawasan pesantren.

Sesuai himbauan pemerintah, seluruh santripun telah dipulangkan sejak pekan lalu. "Namun tak bisa dielakkan, masih ada yang berkunjung ke pesantren untuk mendaftarkan anaknya secara langsung atau keperluan lainnya," ungkap Irvan Mendrova, kadiv Pendayagunaan BMH Sumut  dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, BMH juga mengedukasi terkait penjagaan diri dan pembuatan cairan disinfektan yang sesuai standard. "Hal ini bertujuan agar ke depannya mereka dapat melakukan penyemprotan secara mandiri," imbuhnya.

 

Alumni yang masih berada di lingkungan pondok pesantren mengaku menjadi lebih paham terkait kondisi terkini, "Maklum Bang, kami tidak diperbolehkan keluar pesantren kecuali untuk keperluan yang sangat mendesak," pungkas Jupriadi, salah satu alumni.

Layanan ini pun mendapat sambutan positif pengurus pesantren. Salah satunya Ustaz  Pathunnur. Sekretaris pondok pesantren itu  mengaku sangat terbantu dengan layanan BMH.

“Terima kasih BMH yang telah bersama-sama menyemprot seluruh kawasan pesantren ini dengan disinfektan. Hal ini membuat kami lebih tenang dalam beraktivitas dan beribadah. Semoga BMH dan segenap donaturnya Allah jaga dan berkahi kehidupannya, dijauhkan dari penyakit dan virus ini,” tuturnya.

Irvan menjelaskan, aecara nasional, layanan semprot disinfektan ini telah digelar di berbagai propinsi dan selanjutnya BMH akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak dan membuka diri untuk dapat bergerak lebih tepat lagi membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement