Kamis 02 Apr 2020 17:24 WIB

DQ Berbagi Makanan Untuk Dhuafa dan Ojol

Relawan DQ berbagi makanan untuk dhuafa dan ojol.

Relawan DQ berbagi makanan untuk dhuafa dan ojol.
Foto: Dok Daarul Quran.
Relawan DQ berbagi makanan untuk dhuafa dan ojol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai wujud nyata dari aksi 1000 Kepedulian #BersamaDQLawanCorona, Relawan Dompet Al-Qur’an Indonesia (DQ) diberi kesempatan untuk menyalurkan bantuan berupa makanan & minuman kepada para dhuafa dan pekerja jalanan seperti tukang becak dan juga driver online

Aksi pembagian bantuan berupa makanan dan minuman ini dilakukan di pinggiran jalan kota Surabaya (31/3). Fauzi selaku Koordinator Program DQ Lawan Corona menjelaskan bahwa Lembaga DQ akan tetap berjuang membantu masyarakat yang membutuhkan dalam kondisi apapun.

“Wabah Covid-19 memberikan banyak dampak dan juga hikmah di kehidupan kita, kita tahu jika akibat dari wabah ini ekonomi melemah, perkantoran banyak yang memperkerjakan karyawannya dirumah, sekolah diliburkan, pusat perbelanjaan baik itu pasar atau mall-mall besar banyak yang tutup. Mereka ini (Dhuafa) yang kesehariannya bekerja mengandalkan orang lain akan dapat uang darimana? Dagangannya sepi pembeli, sedangkan kebutuhan mereka harus terpenuhi” Jelas Fauzi saat ditemui dilokasi yang berbeda.

Tidak berhenti sampai hari itu saja, Relawan DQ akan terus berjuang untuk membantu para Dhuafa dan Pekerja yang masih aktif bekerja di jalanan. Alangkah baiknya, jika kita bisa tetap membantu sesama meskipun dalam keadaan sulit seperti ini (wabah).

Fauzi juga mengharapkan, dengan dilakukannya aksi 1000 kepedulian ini dapat menggerakan hati masyarakat untuk lebih tajin membantu dan menolong kepada saudara kita yang membutuhkan meskipun dalam kondisi sulit sekalipun.

Perekonomian boleh melemah akibat wabah ini, namun semangat untuk membatu sesame tidak boleh dan tidak akan melemah. Semoga hidup ini akan selalu bermakna dan banyak kemudahan semua doa dan harapan kita dengan berbagi bersama masyarakat yatim dhuafa. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement