Kamis 02 Apr 2020 17:13 WIB

Jelang Ramadhan, Ungu Rilis Album Kompilasi Lagu Religi

Jelang bulan Ramadhan, album "Top Hits Religi Ungu" dirilis dengan satu lagu baru.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Ungu menghadirkan album kompilasi Top Hits Religi Ungu.
Foto: Dok Trinity Optima Production
Grup musik Ungu menghadirkan album kompilasi Top Hits Religi Ungu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama berkarya lebih dari 20 tahun, grup band Ungu telah memperkenalkan berbagai tembang religi. Jelang bulan Ramadhan, band yang mengusung genre pop-rock itu merangkum karya-karyanya dengan merilis album Top Hits Religi Ungu.

Para personel Ungu, Pasha, Enda, Oncy, Maki, dan Rowman, menganggap deretan lagu religi itu sebagai wujud pengabdian diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tiap bait dan notasi dibuat dengan serius, dengan lirik yang memuat pengalaman serta percakapan reflektif.

Baca Juga

Top Hits Religi Ungu yang diproduksi bersama label Trinity Optima Production menghadirkan total 12 lagu. Sebanyak 11 lagu sudah pernah dirilis sebelumnya. Ungu memperkenalkan satu tembang anyar ciptaan Enda, sang gitaris, bertajuk "Jalan Panjangku".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

๐—ก๐—ฒ๐˜„ ๐—”๐—น๐—ฏ๐˜‚๐—บ ๐—ฅ๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—ฎ๐˜€๐—ฒ: ๐—ง๐—ผ๐—ฝ ๐—›๐—ถ๐˜๐˜€ ๐—ฅ๐—ฒ๐—น๐—ถ๐—ด๐—ถ ๐—จ๐—ป๐—ด๐˜‚ di seluruh @kfcindonesia store Terdiri dari 11 lagu hits religi Ungu dan 1 lagu terbaru berjudul ‘Jalan Panjangku’ yang akan rilis tanggal 3 April 2020 di YouTube Trinity Optima Production & seluruh digital streaming platform Pembelian CD album ‘Top Hits Religi Ungu’ ini juga bisa kamu beli secara online dengan setiap pembelian paket KFC Kombo Superstar melalui - Delivery service KFC: 14022 - GoFood - Grab Food Tuliskan keterangan: CD Top Hits Religi Ungu di pemesanan

A post shared by Trinity Optima Production (@trinityoptima) on

Enda menuangkan kegelisahan yang dia rasa tentang kesiapannya menghadap Sang Khalik kelak dalam lagu. Dia memandang lagu ini sebagai caranya bercakap dengan Yang Maha Esa, agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik.

Kepergian sang ayah menjadi inspirasi paling besar bagi Enda saat menciptakan lagu. Perasaan sedih, sesal, dan juga marah bercampur aduk menjadi satu. Namun, setelah merefleksikan kehidupan ayahnya, dia sadar hidup adalah perjalanan panjang untuk kembali ke Tuhan.

"Ayah saya, hidupnya selalu berusaha mendekatkan diri kepada Allah, hingga akhir hayatnya pun ia dedikasikan waktunya untuk mengurus masjid. Bagi saya, begitu sempurnanya cara beliau pergi meninggalkan kami semua," kata Enda lewat pernyataan resminya.

Pemakaman sang ayah dihadiri oleh banyak orang, diantarkan langsung oleh ketiga anak laki-lakinya. Enda pun bertanya-tanya apakah dia bisa pergi meninggalkan dunia ini seperti almarhum, memiliki bekal yang cukup untuk akhirat kelak.

"Saya sadari kalau usia yang diberikan kepada kita ini adalah untuk mencari jalan kembali ke Yang Maha Esa. Dan yang Tuhan mau hanya agar kita menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangannya-Nya," ucap pria 42 tahun itu.

Enda lantas mempresentasikan lagu ke personel ungu lainnya. Semua setuju menjadikan "Jalan Panjangku" sebagai single religi terbaru Ungu pada 2020. Dalam proses produksinya, Ungu melibatkan produser muda Dimas Wibisana.

Rencananya, lagu dan video lirik "Jalan Panjangku" akan tersedia di seluruh platform digital pada 3 April 2020. Lagu lain yang ada dalam album termasuk "Andai Ku Tahu", "Surga-Mu", "Para Pencari-Mu", dan "Dia Maha Sempurna".

Kehadiran album merupakan kolaborasi dengan Jagonya Musik & Sport Indonesia dan KFC. Album bisa didapatkan di seluruh gerai KFC atau melalui pesan antar dan aplikasi pemesanan lain, dengan cara membeli paket KFC Kombo Superstar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement