Kamis 02 Apr 2020 16:11 WIB

Stok Darah PMI Minim di Tengah Wabah Covid-19

Ada 236 personel kepolisian yang mengikuti aksi donor darah tersebut.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Petugas menunjukkan darah dari pendonor sukarela di Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Petugas menunjukkan darah dari pendonor sukarela di Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon mengalami kekurangan stok sejak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) merebak. Untuk membantu mengatasi masalah tersebut, para personil Polresta Cirebon menggelar donor darah.

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolresta Cirebon, Kamis (2/4). Ada 236 personel kepolisian yang mengikuti aksi donor darah tersebut.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi, menjelaskan, pihaknya merasa tergerak saat mengetahui stok darah di PMI mengalami kekurangan di tengah maraknya penyebaran Covid-19. Untuk itu, jajarannya menggelar donor darah guna memenuhi kembali stok darah di PMI.

‘’Kami melakukan donor darah secara sukarela untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Cirebon yang habis,’’ ujar Syahduddi, melalui Kasubbag Humas Polresta Cirebon, Iptu M Soleh.

Soleh menambahkan, setiap tetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima. Namun, hal itu juga bermanfaat bagi pendonornya.

‘’Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah. Jangan takut datang ke PMI walaupun di tengah wabah Covid-19,’’ tandas Soleh. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement