Kamis 02 Apr 2020 14:42 WIB

UWM Bagikan Hand Sanitizer ke Warga dan Pengendara

Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Tim Tanggap Covid-19 Universitas Widya Mataran (UWM) menggelar kegiatan sosial dengan membagikan hand sanitizer kepada warga dan pengendara.
Foto: Dokumen.
Tim Tanggap Covid-19 Universitas Widya Mataran (UWM) menggelar kegiatan sosial dengan membagikan hand sanitizer kepada warga dan pengendara.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Tim Tanggap Covid-19 Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta menggelar kegiatan sosial dengan membagikan hand sanitizer kepada warga di sekitar lingkungan kampus. Hal ini dilakukan mengingat masih ada warga yang harus beraktivitas di luar rumah.

Ketua Tanggap Covid-19 UWM, Hartanto mengatakan, hand sanitizer ini juga dibagikan ke sejumlah pengendara. Kegiatan ini diiringi dengan edukasi kepada warga dan pengendara.

"Tim juga mengedukasi untuk sering mencuci tangan dan siku dengan sabun serta mencuci pakaian jika sudah sampai di rumah," kata Hartanto, dalam keterangan resminya.

Ia pun berharap agar kegiatan sosial lainnya terkait Covid-19 ini juga dapat dilakukan oleh pihak lain. Masyarakat juga diimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah dan hanya keluar untuk hal yang penting.

"Pemerintah kota/daerah seyogyanya melakukan pemantauan dan mengarahkan petugas lapangan dalam penanggulangan Covid-19. Salah satunya dengan uji random rapid test di tiap RT dan RW," ujarnya.

Titik-titik lain lokasi pembagian hand sanitizer ini juga dilakukan di Perempatan Taman Sari, Pojok Beteng, dan Gading. Kegiatan selanjutnya dirancanakan akan digelar di Perempatan Gondomanan yang mana saat membagikan hand sanitizer ini juga dibagikan masker kepada warga dan pengendara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement