Kamis 02 Apr 2020 14:12 WIB

Tim SAR Cari ABK Korban Kapal Meledak di Merauke

Salah satu korban kapal meledak mengalami luka bakar hampir di seluruh tubuh.

Kapal meledak. ilustrasi
Foto: Antara/Moonstar Simanjuntak
Kapal meledak. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Tim SAR Merauke saat ini masih melakukan pencaharian terhadap anak buah kapal SPOB REFQY yang kamar mesinnya meledak. Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (1/4) di dermaga milik warga di Merauke.

"Pencaharian masih terus dilakukan karena dari laporan yang diterima satu abk berada di kamar mesin saat insiden itu terjadi sekitar pukul 15.49 wit," kata Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke melalui Kepala Subseksi Operasi dan Siaga, Fajar Yuniarto, Kamis (2/4).

Baca Juga

Dijelaskan, insiden yang terjadi langsung ditangani anggota SAR dengan menggunakan kapal rescue boat Basarnas Merauke yang sedang bersandar di dermaga Perikanan Kelapa Lima Merauke.

Satu tim langsung bergerak dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) dan mengevakusi tiga abk dari atas kapal. Salah satu korban yakni Saharudin (34 th) mengalami luka bakar hampir seluruh tubuh dan dua rekannya selamat.

"Dari keterangan korban yang selamat, masih ada seorang rekannya yang berada di kamar mesin sehingga tim SAR berupaya melakukan pencaharian dikamar mesin namun tidak ditemukan," kata Fajar.

Dijelaskan, korban yang bernama Sardi tidak ditemukan di kamar mesin sehingga tim melakukan pencaharian di sungai Maro. "Diduga korban melompat ke sungai saat insiden itu terjadi," kata Fajar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement