Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Menteri Kesehatan Israel Positif Terinfeksi Virus Corona

Kamis 02 Apr 2020 13:14 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Penanganan pasien terdampak virus corona

Penanganan pasien terdampak virus corona

Foto: VOA
Menteri kesehatan Israel dan istrinya dirawat di ruang isolasi virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Menteri Kesehatan Israel Yaakov Litzman (71 tahun) dan istrinya dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru Covid-19 pada Rabu (1/4) malam waktu setempat. Saat ini mereka sedang menjalani perawatan di ruang isolasi. 

Dikutip dari laman Israel National News, Litzman dan istrinya berada dalam kondisi stabil. Oleh sebab itu, Litzman akan tetap melaksanakan tugasnya sebagai menteri kesehatan. 

Baca Juga

Mereka yang menjalin kontak dengan Litzman dan istrinya dalam dua pekan terakhir, telah diminta mengarantina dirinya masing-masing. Hal itu guna mencegah potensi penyebaran virus. 

Pemerintah Israel mengharuskan semua warganya mengenakan masker saat berada di ruang publik. "Kami meminta Anda, warga Israel, untuk mengenakan masker di ruang publik," kata Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dalam pidatonya yang disiarkan di televisi pada Rabu (1/4), dikutip laman Al Arabiya. 

Netanyahu tak menyampaikan apakah akan ada konsekuensi bagi warga yang tak mematuhi seruan tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa hari libur keagamaan yang akan datang, termasuk hari besar Yahudi, harus dirayakan hanya dengan anggota keluarga dekat. Saat ini, Netanyahu masih menjalani isolasi. 

Hal tersebut dilakukan setelah salah satu penasihatnya dinyatakan positif mengidap Covid-19. Kendati mengisolasi diri, Netanyahu telah melakukan tes virus korona dan hasilnya negatif.  Hingga berita ini ditulis, Israel memiliki 6.092 kasus Covid-19 dengan korban meninggal mencapai 26 jiwa. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA