Kamis 02 Apr 2020 12:25 WIB

Pengalaman Rachel Bloom Melahirkan Saat Pandemi Covid-19

Bloom harus melahirkan di Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU).

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Rachel Bloom berbagi pengalaman melahirkan di tengah pandemi Covid-19 (Foto: Rachel Bloom)
Foto: AP
Rachel Bloom berbagi pengalaman melahirkan di tengah pandemi Covid-19 (Foto: Rachel Bloom)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris asal Amerika Serikat, Rachel Bloom bersama dengan suaminya, Dan Gregor, menyambut anak perempuannya yang baru saja lahir ke dunia. Bloom menganggap, pengalaman melahirkan di tengah pandemi Covid-19 ini adalah pengalaman yang intens dan sangat emosional.

Bloom mengungkapkan kebahagiaan tersebut melalui akun Instagramnya @racheldoesstuff, pada Rabu (1/4). Dalam unggahan itu, terlihat Bloom berfoto bersama bayi perempuannya yang baru lahir itu tengah bersandar di dadanya.

Baca Juga

Aktris yang bermain di serial drama komedi Crazy Ex-Girlfriend itu menceritakan bahwa dia mengalami pengalaman persalinan yang menakutkan. Dia melahirkan di Unit Perawatan Intensif Neonatal (NICU).

"Memiliki bayi di NICU selama pandemi sementara seorang teman tercinta berada di rumah sakit 3.000 mil jauhnya menjadikan ini pekan yang paling intens secara emosional saya dan kehidupan Gregor," kata Bloom.

Dia melanjutkan, dokter dan perawat yang membantunya melahirkan, dengan baik membantu putrinya itu mengeluarkan cairan dari paru-parunya. Saat ini, dia dan bayinya sedang beristirahat di rumah.

Dia juga menyebut dia aman di rumah bersama keluarganya. Dia kemudian berterima kasih kepada para pekerja medis yang membantunya melahirkan.

“Dari mereka yang ada di NICUS kami hingga mereka yang secara langsung membantu pasien COVID seperti Adam, mereka sangat berkorban untuk bertarung di garis depan perang ini. Terima kasih, terima kasih terima kasih,” kata Bloom.

Hanya saja, Bloom belum membagikan nama bayinya. Berat bayi  dan tanggal lahir sebenarnya pun masih belum diungkap oleh ibu baru itu.

Aktris ini mengumumkan kehamilannya saat ia memenangkan Emmy pertamanya di Creative Arts Emmy Awards untuk musik dan lirik orisinal terbaik. Ketika ditanya di belakang panggung apa yang telah ia rencanakan berikutnya, dia berharap akan lebih banyak lagu lagi.

"Dan juga, aku hamil, jadi itulah yang berikutnya bagi saya,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement