Kamis 02 Apr 2020 12:18 WIB

Bundesliga Rencakan Mulai Kembali Kompetisi pada Mei

Kompetisi Bundesliga akan dimulai antara 2 Mei atau 9 Mei, tanpa suporter.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Borussia Dortmund menghadapi Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga Jerman (ilustrasi). Bundesliga merencanakan kembali memulai kompetisi pada awal Mei.
Foto: AP/Martin Meissner
Borussia Dortmund menghadapi Bayer Leverkusen pada pertandingan Bundesliga Jerman (ilustrasi). Bundesliga merencanakan kembali memulai kompetisi pada awal Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bundesliga dilaporkan sudah punya rencana untuk segera menyelesaikan kompetisi sepak bola mereka. Rencananya, kompetisi tertinggi di Jerman itu akan dimulai lagi pada Mei, dengan tanpa penonton saat pertandingan. Divisi satu dan dua juga sudah membuat rencana untuk kembali beraksi, namun tergantung pada situasi kesehatan publik.

Dikutip dari Marca, Kamis (2/4), kompetisi akan dimulai antara 2 Mei atau 9 Mei, dengan suporter tak diizinkan masuk stadion. Sebanyak 36 tim profesional Jerman yang berlaga di Bundesliga dan Bundesliga 2 menilai situasi kesehatan nasional Jerman akibat pandemi virus corona tidak separah Spanyol. Sehingga kompetisi bisa segera dimulai meskipun tanpa penonton.

Baca Juga

Dari sana, pertandingan akan dimainkan secara terus menerus sampai akhir Juni, termasuk final DFB-Pokal (Piala Jerman) di Berlin. Pada 17 April akan diadakan pertemuan perwakilan dari 36 tim tesebut, untuk menilai apakah situasi krisis virus corona sudah bisa dikendalikan atau tidak.

Sementara itu, klub Liga Spanyol baru berencana memulai latihan, dengan protokol ketat yang harus dilewati. Karena sampai saat ini, situasi pandemi corona di Spanyol masih cukup parah. La Liga belum bisa memastikan waktu kompetisi akan dimulai lagi. 

Di sisi lain, nasib Serie A Italia juga belum jelas, dengan tingkat kematian akibat Covid-19 itu masih sangat tinggi. Pemerintah Italia masih melarang klub berlatih sampai pertengahan April.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement