Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Tiga Legenda Manchester United Favorit Fred

Kamis 02 Apr 2020 12:01 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Fred (kiri) mengadang Wayne Rooney (tengah) pada laga Piala FA antara Derby County dan Manchester United di Pride Park, Derby, Inggris, awal Maret 2020.

Fred (kiri) mengadang Wayne Rooney (tengah) pada laga Piala FA antara Derby County dan Manchester United di Pride Park, Derby, Inggris, awal Maret 2020.

Foto: Peter Powell/EPA EFE
Fred menghormati ketiga legenda tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Lewat akun Instagramnya, gelandang Manchester United, Fred, memberikan kesempatan kepada followers-nya untuk memberikan pertanyaan kepada dirinya. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah terkait legenda Manchester United yang paling difavoritkan oleh gelandang asal Brasil tersebut. 

Fred pun menyebut tiga nama legenda United. Mereka adalah Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan Paul Scholes. Dari tiga legenda United tersebut, Fred sempat berhadapan dengan Rooney saat Manchester United menghadapi Derby County di Piala FA, awal bulan Maret. Di laga itu, Setan Merah akhirnya membungkam Derby County, 3-0.

''Meski kerap berduel di lapangan tengah saat Derby County menghadapi Manchester United di babak Piala FA, awal bulan ini, hal itu tidak membuat Fred berhenti mengagumi Wayne Rooney,'' tulis keterangan Express, Rabu (1/4) WIB.

Memutuskan hengkang dari DC United pada akhir tahun ini, Rooney memang memilih bergabung bersama Derby County. Di the Rams, Rooney ditunjuk sebagai kapten tim sekaligus menjadi asisten pelatih Phillip Cocu. Rooney memang layak disematkan sebagai salah satu legenda United. 

Tampil selama 13 tahun bersama Setan Merah, mantan penyerang timnas Inggris itu masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa United dengan torehan 253 gol dari 559 pertandingan di semua ajang.

Sedangkan Ryan Giggs tercatat menjadi pemain dengan caps terbanyak di sepanjang sejarah United dengan torehan 963 laga di semua ajang selama 24 tahun berseragam Setan Merah. Sementara Paul Scholes dianggap sebagai salah satu gelandang tengah terbaik yang pernah dimiliki United.

Hanya membela United di sepanjang karier profesionalnya, yang terentang selama 20 tahun, Scholes mempersembahkan 11 titel Liga Primer Inggris dan dua trofi Liga Champions.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA