Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Thursday, 12 Syawwal 1441 / 04 June 2020

Bioskop di Texas Ubah Lahan Parkir Jadi Tempat Nonton

Kamis 02 Apr 2020 11:39 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti

Bioskop drive-in (ilustrasi).

Bioskop drive-in (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Penonton bisa menyaksikan film yang diputar gratis dari dalam mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, SCHERTZ -- Saat bioskop-bioskop di seluruh Amerika ditutup, jejaring bioskop EVO Entertainment di Schertz, Texas, menemukan cara unik untuk tetap memutar film kala pandemi Covid-19. Pengelola menyulap tempat parkir mereka menjadi teater drive-in (bioskop mobil).

Pihak EVO telah mengecat dinding di luar bioskop dengan cat putih, yang kemudian dijadikan sebagai layar teater. Sementara penonton, menyaksikan film dengan tetap berada di dalam mobil masing-masing.

Sejak dibuka pada 27 Maret 2020, tiket pemutaran film selalu ludes dipesan. Bahkan semua jadwal penayangan hingga 3 April juga telah habis dipesan.

Menurut EVO, ini adalah masa yang sulit bagi semua orang. "Makanya kami memperkenalkan drive-in untuk menyebarkan kebaikan, sambil tetap bertanggung jawab menjaga jarak sosial selama krisis," kata CEO EVO Entertainment Group, Mitchell Roberts dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Indiewire, Rabu (1/4).

Teater drive-in diluncurkan perdana dengan memutarkan film Marvel Cinematic Universe Spider-Man: Homecoming. Kabar gembiranya, EVO menggratiskan semua penayangan film dan tempat di drive-in dapat dipesan sebelumnya. Waktu tayang dimulai sore hingga pukul 10 malam waktu setempat.

EVO Entertainment meraup keuntungan dengan menyediakan pilihan makanan dari dapur teaternya. Sebagai bentuk pencegahan, proses pemesanan dan pembayaran makanan dilakukan melalui aplikasi seluler khusus.

Semua pembayaran dilakukan melalui aplikasi dan pihak bioskop tidak menerima uang tunai. Ketika pesanan sudah siap, seorang karyawan EVO yang dilengkapi dengan sarung tangan steril akan mengantarkan pesanan ke pintu samping pengemudi.

"Kami telah mengambil langkah-langkah signifikan untuk memastikan kesehatan konsumen," ujar Roberts.

Pengelola rencananya akan menambah waktu tayang untuk bioskop mobil ini. Film yang akan diputar di sana antara lain film Top Gun dan Grease, sementara untuk daftar lengkap film dan jam tayang bisa diakses di situs web EVO.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA