Kamis 02 Apr 2020 10:52 WIB

BMH Salurkan Bantuan APD dan Paket Gizi untuk Tenaga Medis

Bantuan APD dan paket gizi ditujukan untuk tenaga medis RS Unair Surabaya.

BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), paket gizi sehat dan vitamin untuk tenaga medis RS Unair Surabaya.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jawa Timur menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), paket gizi sehat dan vitamin untuk tenaga medis RS Unair Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Beban  yang dipikul tenaga medis sebagai ujung tombak penanganan pasien Covid-19 sangat luar biasa. Sementara itu dukungan beragam pihak kepada mereka dalam  menjalankan tugas masih relative kurang. Mereka masih membutuhkan sinergi dan kepedulian semua pihak, seperti bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) dan vitamin.

Dalam upaya ikut mendukung perjuangan tenaga medis di garda depan penangangan Covid-19, Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur menyalurkan bantuan APD dan paket gizi sehat serta vitamin. Bantuan tersebut diberikan kepada  tim medis di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair), Surabaya.

"Alhamdulillah, Rabu (1/4)  BMH dapat menyerahkan bantuan APD  berupa baju hazmat, safety glasses, masker, sepatu boots, dan paket gizi sehat serta vitamin untuk para tenaga medis RS Unair yang berjuang di garda depan menangani para pasien Covid-19," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Timur, Imam Muslim melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Laznas BMH kepada anggota tim satuan tugas (satgas) Covid-19 RS Unair Surabaya, Rabu (1/4) di Pusat Posko Donasi.

Muslim berharap bantuan yang diberikan dapat menguatkan semangat para tenaga medis memaksimalkan tugasnya dalam penanganan pasien Covid-19. 

Sementara itu,  Dr  Alvian Nur Rosyid, anggota tim satuan tugas (satgas) Covid-19 RS Unair  Surabaya memastikan bantuan yang diberikan akan dipergunakan secara optimal untuk melayani pasien Covid-19.

“Semoga bantuan ini bermanfaat membantu mereka yang mungkin diisolasi dan dilayani di RS Unair  Surabaya. Terima  kasih kepada para donatur yang telah memberikan amanah donasinya lewat BMH,” tuturnya. 

Secara regional, BMH Perwakilan Jawa Timur juga melakukan kegiatan serupa di beberapa daerah. "Selain di Surabaya, penyaluran bantuan untuk tenaga medis juga dilakukan di beberapa titik di Jawa Timur. Antara lain,  RS Muhammadyah Ahmad Dahlan dan RS Bhayangkara Kota Kediri," tutup Muslim.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement