Kamis 02 Apr 2020 09:42 WIB

Ibrahimovic Galau Lanjutkan Karier di AC Milan

Ibra yang kini berusia 38 tahun bakal habis kontrak di Milan pada Juni nanti.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Zlatan Ibrahimovic belum menentukan langkah selanjutnya untuk kariernya. Ia tak tahu apakah akan bertahan membela AC Milan, hengkang ke klub lain, atau pensiun.

Ibra kembali ke San Siro pada Januari lalu dari LA Galaxy. Ketajamannya terbukti lewat raihan empat gol dari 10 laga di kompetisi domestik.

Namun kontrak Ibra bakal berakhir pada Juni nanti. Usianya pun tak lagi muda karena menginjak 38 tahun. Ditambah lagi, ia kesal dengan pemecatan Direktur Milan Zvonimir Boban.

"Kita lihat saja nanti, saya belum memutuskan apapun. Banyak hal terjadi setiap hari di Italia," kata Ibra pada Svenska Dagbladet, Kamis (2/4).

Walau demikian, pesepak bola asal Swedia itu sudah menganggap Italia sebagai rumahnya. Ia merasa betah tinggal di Negeri Pizza itu. "Italia adalah rumah kedua saya dan menyenangkan bermain di San Siro lagi. Saya rindu betapa sepak bola sungguh digemari di sini," ujar Ibra.

Ibra beruntung sudah terbang ke Stockholm sebelum Pemerintah Italia mengumumkan lockdown. Ia kini menikmati hari bersama keluarganya. Apalagi kompetisi Serie A Liga Italia belum tahu kapan kembali bergulir di tengah pandemi corona.

"Sedih melihat semua kompetisi ditunda, tapi kami harus menghormati aturan dan bersabar. Kesehatan adalah hal terpenting," kata Ibra menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement