Kamis 02 Apr 2020 08:02 WIB

Oliver Kahn Minta Neuer Tetap di Bayern Muenchen

Pernyataan itu disampaikan Kahn setelah mendengar Neuer sedang diburu Chelsea.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Manuel Neuer
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Manuel Neuer

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan kiper tim nasional (timnas) Jerman, Oliver Kahn, meminta Manuel Neuer memperpanjang kontraknya agar tetap berseragam Bayern Muenchen. Pernyataan itu ia sampaikan setelah mendengar Neuer sedang diburu Chelsea.

Kontrak Neuer yang kini sudah berusia 34 tahun akan habis pada musim panas mendatang. Seperti dikabarkan Sportsmole, Kamis (2/4), Chelsea memanfaatkan momen itu untuk memboyong Neuer ke London karena inkonsistensi Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Kedatangan kiper Schalke ke Bayern Muenchen, Alexander Nubel, juga disebut akan mengancam posisi Neuer. Kendati demikian, Kahn percaya kedua kiper itu dapat bekerja dengan baik di klub yang sama.

"Secara umum, penjaga gawang dapat bermain baik, meski usianya sudah tua seperti saya dahulu. Tetapi, menjaga kualitas tetap tinggi memang sebuah tantangan tersendiri," kata Kahn kepada Bild.

Musim ini, Neuer sudah mencatat 10 cleansheet dari 25 penampilannya. Melihat hal itu, Kahn percaya Neuer dapat mewarisi kemampuannya pada kiper yang lebih junior.

"Tentang Alexander Nubel, saya melihat ia bertalenta tinggi yang punya kesempatan untuk berkembang dan belajar dari Manuel Neuer. Tidak banyak kesempatan untuk bekerja sama dengan kiper terbaik di dunia," jelas Neuer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement