Kamis 02 Apr 2020 07:21 WIB

Gubernur Erzaldi: Babel Serentak Laksanakan Shalat Hajat

Seluruh masyarakat Babel diminta melaksanakan shalat hajat

Salat Hajat di Babel akan dilaksanakan pada Kamis 2 April secara serentak pada pukul 20.00 malam ini dari rumah masing-masing.
Foto: istimewa
Salat Hajat di Babel akan dilaksanakan pada Kamis 2 April secara serentak pada pukul 20.00 malam ini dari rumah masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak masyarakat di kepulauannya untuk bersama-sama melaksanakan Shalat Hajat. Shalat Hajat di Bangka Belitung (Babel) akan dilaksanakan pada Kamis, 2 April, secara serentak, jam delapan malam ini dari rumah masing-masing. 

Shalat Hajat merupakan salah satu cara menyampaikan permohonan kepada Yang Mahakuasa (Allah SWT) agar wabah Corona segera dihentikan. Pemberitahuan di berbagai media dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman terkait jadwal Shalat Hajat agar dilaksanakan benar-benar serentak pada waktu yang sama. Mekanisme pelaksanaan Shalat Hajat juga dilakukan dengan tetap mengutamakan imbauan pemerintah "Di Rumah Aja". 

Gubernur Erzaldi Rosman sangat berharap kerja sama semua masyarakat Babel. Dengan dilaksanakan Shalat Hajat serentak  seluruh masyarakat Babel, Allah SWT akan mengabulkan doa  masyarakat Babel dan dunia. “Untuk semua masyarakat, Muslim dan Muslimah, saya mengajak untuk bersama-sama bermunajat, bertafakur agar penyebaran Virus Corona yang sedang melanda negeri ini segera mereda,” katanya seperti dilansir di laman resmi Pemprov Babel. 

Imbauan untuk melaksanakan Shalat Hajat tersebut seperti dalam hadits yang dikutip dari HR Ahmad, "Siapa yang berwudu dan sempurna wudunya, kemudian shalat dua rakaat (Shalat Hajat) dan sempurna rakaatnya, maka Allah berikan apa yang dia pinta cepat atau lambat."

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement