Kamis 02 Apr 2020 06:51 WIB

Pertamina Bagikan 200 Paket Makanan untuk Driver Ojol Padang

Virus corona membuat penghasilan driver ojek online menurun

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Pengemudi ojek online
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pengemudi ojek online

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Unit Manager Com, Rel & CSR MOR I Roby Hervindo mengatakan pihaknya pada Rabu (1/4) kemarin membagikan paket makan siang untuk driver ojek online. Menurut Roby, situasi tidak menentu akibat wabah virus corona yang sudah berkembang di Sumatera Barat telah membuat penghasilan driver ojek online menurun.

"Kami membagikan makanan untuk 200 pengemudi ojek online. Harapan kami, makanan ini dapat menjadi penyemangat mereka yang tetap bekerja di lapangan,” kata Roby.

Roby menjelaskan pandemi covid-19 yang menerpa Indonesia juga berdampak pada perekonomian. Pembatasan mobilitas membuat pendapatan masyarakat terutama sektor informal menurun drastis. Termasuk diantaranya ojek online, yang pendapatannya turun hingga lebih dari 50 persen.

Untuk membantu pihak ojek online, Komunitas Pertaminang bersama Himpunan Wirawasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana) membagikan paket makan siang.

Roby menambahkan Komunitas Pertamina sendiri beranggotakan pekerja Pertamina MOR I Sales Area Sumbar beserta Agen LPG, SPBU, dan SPPBE di area Sumbar. Bersama Hiswana Sumbar, paket bantuan ini diserahkan langsung kepada  pengemudi ojek online hari ini di kantor Gojek dan Maxim Sumatera Barat.

Roby menyebut Pertamina juga melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan memberikan rasa aman kepada konsumen. Diantaranya  melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas penyaluran BBM dan elpiji Provinsi Sumbar. Seperti dilaksanakan di SPBU 14251519 di Kota Padang, lalu di SPBU 14261537 di Kota Bukittinggi.

Sementara di fasilitas penyaluran elpiji, disinfektasi dilakukan di antaranya di SPPBE PT Statika Mitra Sarana Kota Padang, SPPBE PT Lepen Kencana Utama Kabupaten Solok dan Agen elpiji PT Lima Saudara Mandiri Padang serta PT Denabila Gasindo Kota Payakumbuh.

Menurut Roby, pihaknya juga menyemprotkan disinfektan buat armada pengantar tabung elpiji ke pangkalan.

"Penyemprotan disinfektan ini untuk memberikan rasa aman akan produk kami ke masyarakat. Di samping itu, juga meminimalisir resiko penyebaran di kalangan petugas SPBU dan SPPBE," ucap Roby.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement