Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Kondisi Pasien Positif Covid-19 di Belitung Mulai Stabil

Rabu 01 Apr 2020 22:47 WIB

Red: Israr Itah

Pedagang mengenakan masker di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (ilustrasi). Pasien Covid-19 di Belitung kondisinya makin membaik.

Pedagang mengenakan masker di Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (ilustrasi). Pasien Covid-19 di Belitung kondisinya makin membaik.

Foto: Anindira Kintara/ANTARA FOTO
Pasien positif Covid-19 di Belitung akan terus dipantau perkembangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Kondisi pasien positif virus corona baru (Covid-19) yang sedang menjalani isolasi di RSUD Marsidi Judono Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai stabil dan membaik.

Baca Juga

"Kondisinya bagus tidak ada gangguan dia sudah stabil, semua nafsu makannya juga baik jadi tidak usah khawatir," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr. Hendra, Sp.An di Tanjung Pandan, Rabu (1/4).

Menurut dia, pasien 034 jenis kelamin laki-laki usia 54 tahun yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah dilakukan kembali pengambilan swab atau sampel cairan tenggorokan. Ini guna mengetahui perkembangan virus di dalam tubuhnya.

Pengambilan sampel cairan tenggorokan tersebut akan terus dilakukan sampai diketahui bahwa virus tersebut memang tidak lagi berkembang di dalam tubuh pasien.

"Kami akan terus lakukan pengambilan swab selang sehari sampai kami temukan dua kali berturut-turut hasil pemeriksaannya negatif," ujarnya.

Ia optimistis, pasien 035 ini akan sembuh dari Covid-19 berkaca kepada perkembangan yang dari hari ke hari menunjukkan perbaikan.

Ia mengimbau, masyarakat tetap menerapkan konsep physical distancing atau menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kalau tubuh kita kuat maka Covid-19 tidak mudah menyerang tubuh kita intinya jangan sampai takut berlebihan," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA