Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Polres Jayapura Bentuk Tim Cepat Tangani Corona

Rabu 01 Apr 2020 22:42 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

Foto: CDC via AP, File
Tim akan merespons cepat jika ada laporan yang menemukan indikasi korban kena Corona.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAYAPURA -- Polresta Jayapura Kota membentuk unit reaksi cepat (URC) penanganan awal wabah virus Corona (COVID-19).

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas di Kota Jayapura, Rabu mengatakan URC itu dibentuk saat apel penyemprotan disinfektan secara masif dan serentak di Lapangan PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan, pada Selasa (31/03).

"Pembentukan URC ditandai dengan penyerahan seragam dan alat pelindung diri (APD) kepada perwakilan personel Polresta Jayapura Kota," katanya.

Tim URC Polresta Jayapura Kota dibentuk untuk penanganan awal bila ada laporan masyarakat yang menemukan indikasi potensi korban terpapar virus Corona.

"Tim URC ini sudah dipersiapkan dengan perlengkapan untuk penanganan awal dan selanjutnya di tangani yang lebih profesional oleh Tim URC Polda Papua dalam rangka satgas Aman Nusa II Matoa," katanya,

Mantan Kapolres Jayapura itu juga menyampaikan bahwa tim URC yang sudah terbentuk itu didalamnya berisi personel Dokkes Polresta Jayapura dan beberapa personel yang sudah ditunjuk.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA