Rabu 01 Apr 2020 23:24 WIB

Semen Padang Serahkan Bilik Sterilisasi di RSUP M Djamil

Bilik sterilisasi menggunakan antiseptik, bukan disinfektan.

Petugas membawa bilik sterilisasi melewati portal sterilisasi otomatis. ilustrasi
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Petugas membawa bilik sterilisasi melewati portal sterilisasi otomatis. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- PT Semen Padang menyalurkan bantuan lima bilik sterilisasi sebagai sarana pencegahan Corona Virus Disease (covid-19), Bantuan diserahkan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang dan Semen Padang Hospital.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, bantuan bilik disinfektan untuk SPH dan RSUP M Djamil Padang merupakan upaya perusahaan dalam melawan penyebaran covid-19 di Sumbar. "Bilik sterilisasi untuk SPH dan RSUP M Djamil Padang menggunakan antiseptik dan bukan disinfektan dengan komposisi yang sudah direkomendasikan oleh dokter perusahaan, sehingga bilik sterilisasi itu aman untuk digunakan," ujarnya.

Baca Juga

Anita juga menyebut selain RSUP dM Djamil, perusahaan juga akan memberikan bantuan bilik sterilisasi untuk rumah sakit-rumah sakit besar di Sumbar. "Jumlahnya ada 15 unit. Kemudian di samping itu, juga telah dipasang bilik sterilisasi di 15 titik di lingkungan Semen Padang Group, termasuk SPH," kata dia.

Menurut Anita covid-19 harus dilawan. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk melawan di antaranya penyemprotan disinfektan di 145 fasilitas umum yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, termasuk di Pasar Bandar Buat dan Indarung.

"Selain melakukan penyemprotan disinfektan, sebelumnya juga telah digelar seminar tentang covid-19 dan pemberian vaksin influenza untuk karyawan/wati Semen Padang Group dan pemberian hand sanitizer kepada lingkungan sekolah yang berada di bawah Yayasan Igasar Semen Padang," ujarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement