Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

RSU Kepri Kekurangan APD Bagi Tim Medis

Kamis 02 Apr 2020 04:21 WIB

Red: Hiru Muhammad

Perawat mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) di Ruang Isolasi Infeksi Khusus (RIIK) untuk wabah Virus Corona.

Perawat mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) di Ruang Isolasi Infeksi Khusus (RIIK) untuk wabah Virus Corona.

Foto: Abdan Syakura/Republika
Tim medis mensiasatinya dengan mencuci masker untuk berhemat

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau masih kekurangan alat perlindungan diri (APD), seperti masker, sarung tangan dan pakaian bagi tenaga medis, saat mereka menangani pasien positif covid-19.

Humas RSUP Kepri Susanti di Tanjungpinang, Rabu mengatakan pihak rumah sakit sampai sekarang kesulitan mendapatkan masker. Karena itu masker yang digunakan sejumlah tim medis disiasati dengan dicuci sebagai upaya untuk berhemat.

Susanti sendiri mengaku menggunakan satu masker untuk sehari, padahal sebaiknya dua masker digunakan dalam sehari. "Kami bahkan kesulitan membelinya, karena langka. Sementara para dokter membutuhkan itu untuk menangani pasien yang mengidap penyakit menular," katanya.

Hampir setiap hari RSUP Kepri menerima bantuan dari masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa susu, makanan dan alat pencuci tangan. Susanti memberi apresiasi terhadap kepompok masyarakat yang peduli terhadap kebutuhan tim medis di RSUP Kepri. "Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan," ucapnya.

Relawan covid-19 Tanjungpinang beberapa hari lalu membangun sarana pencuci tangan. Tiga unit sarana pencuci tangan dibangun di kawasan strategis di RSUP Kepri. Rabu ini, Relawan covid-19 Tanjungpinang memberi bantuan susu beruang sebanyak tujuh kardus. "Kami mengupayakan agar dapat mengumpulkan bantuan APD untuk RSUP Kepri dari masyarakat. Mudah-mudahan kami mendapatkannya," kata Joni, koordinator Relawan covid-19 Tanjungpinang.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA