Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Monday, 2 Syawwal 1441 / 25 May 2020

Balita PDP Covid-19 di Bengkalis Dinyatakan Sembuh

Rabu 01 Apr 2020 20:42 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Virus corona (ilustrasi).

Virus corona (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
AR tergolong PDP dan dirawat di RSUD Bengkalis karena kontak fisik dengan orang tua.

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKALIS -- Satu orang (bayi di bawah lima tahun) dari enam pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang dirawat di RSUD Bengkalis, Provinsi Riau, dinyatakan sembuh dan sudah kembali ke rumahnya.

"Alhamdulillah, AR, balita yang dirawat di ruang isolasi selama 14 hari di RSUD Bengkalis, sudah dipulangkan Selasa, 31 Maret 2020, dalam kondisi sehat," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkalis Imam Subchi ketika dikonfirmasi di Bengkalis, Rabu (1/4).

Dia menjelaskan, AR mulai dirawat di RSUD Bengkalis, Selasa, 17 Maret 2020, karena menunjukkan gejala Covid-19, akan tetapi AR tidak memiliki riwayat perjalanan ke negara luar atau daerah lain di Indonesia yang terjangkit virus tersebut.

"AR tergolong PDP dan dirawat di RSUD Bengkalis karena kontak fisik dengan orang tuanya yang pulang dari negara terjangkit, dari Malaysia," kata Imam.

Dengan dipulangkannya balita tersebut, katanya, kini tinggal tujuh PDP yang dirawat di RSUD Bengkalis dan RSUD Mandau.

"Total PDP Covid-19 ada 11 orang, empat PDP sudah dipulangkan dan tinggal tujuh PDP yang saat ini dirawat. Sebanyak lima orang di RSUD Bengkalis dan dua orang lagi di RSUD Mandau," ucap imam.

Dengan dipulangkan AR, maka sudah empat PDP Covid-19 di Kabupaten Bengkalis yang sembuh dan kembali ke rumahnya. Selain AR, tiga PDP Covid-19 yang terlebih dahulu dinyatakan sehat setelah menjalani perawatan di RSUD Bengkalis adalah BS (49) dan WI yang merupakan warga Kecamatan Bantan,dan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Sementara MH (44), warga Kecamatan Bathin Solapan, dirawat di RSUD Mandau dan tidak memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia dan hanya memiliki perjalanan dari Rantau Perapat, Sumatera Utara.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA